Breaking News:

Profil Selebriti

Mengenal Aktor Senior Barry Prima, Bintang Film Laga Jaman Dulu, Pernah Menikah dengan Eva Arnaz

Barry Prima dikenal sebagai salah satu aktor laga tanah air yang legendaris. Setelah kemunculan pertamanya dalam film 'Primitif' tahun 1978

Editor: Welly Hadinata
Kolase Sripoku.com/Instagram
Barry Prima 

SRIPOKU.COM - Mengawali karirnya sebagai aktor bintang film laga, nama Barry Prima telah wara-wiri didunia keartisan sejak tahun 1978.

Pria kelahiran Bandung, bernama lengkap Hubertus Barry Knoch Prima ini merupakan anak ke 6 dari 10 bersaudara. Memiliki darah Belanda yang diturunkan ayahnya.

Nama Barry Prima dikenal sebagai salah satu aktor laga tanah air yang legendaris. Setelah kemunculan pertamanya dalam film 'Primitif' tahun 1978, sontak membuat namanya mulai melejit didunia hiburan.

Nama Barry Prima pun sempat beradu akting dengan Ratu bintang Horror Indonesia Suzanna, dan aktris tanah air lainnya seperti Eva Arnaz.

Wajahnya kerap kali muncul dalam beberapa judul film sekitaran tahun 1980an hingga tahun akhir 1990an seperti Jaka Sembung Sang Penakluk (1981), Pasukan Berani Mati (1982), Nyi Ageng Ratu Penikmat (1983), Putri Duyung (1985), Tarzan Raja Rimba (1989), Membakar Gairah (1994), Menantang Nafsu (1999), dll.

Tak hanya sampai disitu di tahun 2000an pun nama Barry masih dikenal, dan dipercaya untuk berperan dalam beberapa judul film seperti Janji Joni (2005), Realita, Cinta Dan Rock n' Roll (2006), Lost in Love (2008), Get Merried 3 (2011), Comic 8 : Casino Kings (2015), Demi Cinta (2017), dll.

Tak hanya pandai dalam berakting untuk film laga, seperti dalam film Realita, Cinta dan Rock n' Roll ia berperan sebagai sosok wanita pria (waria).

Menilik kehidupan pribadinya, Barry tak pernah mengeksposnya di media. Terakhir yang diketahui, Barry sempat menjalin biduk tumah tangga bersama lawan mainnya dalam dunia peran Eva Arnaz.

Pernikahan keduanya pun tak berlangsung lama, menikah pada tahun 1983 jalinan biduk rumah tangganya pun tak berlangsung lama.

Pasalnya pada tahun 1988, Barry dan Eva akhirnya memutuskan untuk berpisah. Dari pernikahan keduanya, diketahui Barry dan Eva tak memiliki keturunan.

Walau telah memasuki usia 65 tahun, namun aktor kenamaan Barry Prima tetap terlihat gagah dan tampan.

Terakhir, Barry Prima sempat membintangi salah satu sinetron Sultan Aji (2020) yang tayang pada stasiun tv MNCTV.

Dalam tayangan tersebut Barry berperan sebagai sosok 'Kyai Yusuf' dan beradu akting bersama bintang cilik Kevin Bzezovski Taroreh sebagai pemeran 'Sultan' sebagai bintang utamanya.

Penulis: Suci Amalia , Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya 2018

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved