Breaking News:

Vaksin Covid

BEDA dengan Indonesia, Singapura Tak Akui Vaksin Sinovac, Kalah Ampuh dengan 2 Vaksin Ini

Bagi warga Singapura yang sudah melakukan vaksinasi dengan Vaksin Sinovac tidak masuk dalam daftar warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 .

Editor: Wiedarto
bigcoinvietnam.com
Singapura menyatakan Covid-19 akan diperlakukan layaknya penyakit endemik lainnya seperti flu 

SRIPOKU.COM, SINGAPURA -- Singapura tidak mengakui Vaksinasi Covid-19 yang menggunakan Vaksin Sinovac. Bagi warga Singapura yang sudah melakukan vaksinasi dengan Vaksin Sinovac tidak masuk dalam daftar warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 .

"Angka vaksinasi nasional hanya mencerminkan mereka yang divaksinasi di bawah program vaksinasi nasional," kata Kementerian Kesehatan Singapura pada Selasa (6/7/2021).

"Saat ini, Kementerian Kesehatan hanya mengakui mereka yang divaksinasi dengan vaksin Moderna Covid-19 dan Pfizer-BioNTech/Comirnaty," sebut Kementerian Kesehatan Malaysia seperti dikutip Tribunpekanbaru.com dari Strait Times.

Selanjutnya, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, tingkat kemanjuran Vaksin Sinovac berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan secara ditemukan bahwa, tingkat kemanjuran Vaksin Sinovac di bawah 51 persen.

Sebaliknya, vaksin Moderna Covid-19 dan Pfizer-BioNTech/Comirnaty telah menunjukkan tingkat kemanjuran sekitar 90 persen.

Pada 3 Juli, vaksin Sinovac-Coronavac telah diberikan kepada 17.296 orang di Singapura.

Vaksin itu diberikan di 31 klinik swasta.

Namun kini, bagi yang sudah divaksin Sinovac akan dianggap belum menerima vaksin.

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Batch pertama vaksin Sinovac tiba di Singapura pada 23 Februari, tetapi vaksin tersebut belum disetujui untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved