Breaking News:

VIRUS CORONA Mengintai, Gunakan 5 Ramuan Herbal Pembersih Paru-paru

Jika terus dibiarkan, polusi bisa membuat paru-paru iritasi dan inflamasi sehingga penyakit sistem pernapasan pun Anda alami.

Editor: Wiedarto
kontan.co.id
Mengonsumsi kayu manis bisa jadi salah satu cara membersihkan paru-paru 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Paru-paru adalah salah satu organ dalam tubuh yang memegang peranan penting. Maka dari itu, Anda perlu menjaga kebersihan organ pernapasan itu. Cara membersihkan paru-paru bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan alami.

Sebenarnya, paru-paru bisa membersihkan kotoran sendiri. Namun, bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa untuk menjaga kondisinya. Apalagi jika Anda sering terpapar asap rokok atau jenis polusi yang lain.

Jika terus dibiarkan, polusi bisa membuat paru-paru iritasi dan inflamasi sehingga penyakit sistem pernapasan pun Anda alami. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk rutin mengonsumsi bahan-bahan berikut.

Smoothie
Kebersihan paru-paru bisa terjaga dengan rutin mengonsumsi smoothie, lo. Cobalah membuat smoothie dari buah bit, apel, dan wortel. Bahan-bahan alami itu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Mulai dari vitamin C, vitamin E, serat, kalium, dan antioksidan.

Kayu Manis
Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kayu manis bisa jadi salah satu cara membersihkan paru-paru? Mengutip dari Timesnownews.com, kayu manis mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang efektif meredakan peradangan di paru-paru.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Tidak berhenti sampai di situ, kayu manis juga mampu mengontrol jumlah gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi air rebusan kayu manis atau mencampur jenis rempah itu dengan teh herbal yang biasa Anda konsumsi.

Madu
Jika Anda mencari cara membersihkan paru-paru, maka madu bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Kandungan dalam madu efektif membersihkan zat racun dan polusi yang mengganggu paru-paru serta saluran pernapasan yang lain.

Sama seperti bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, madu memiliki antiinflamasi. Artinya, peradangan dalam saluran pernapasan dapat teratasi dengan baik. Sakit tenggorokan juga bisa sembuh dengan mengonsumsi madu.

Kunyit
Salah satu cara membersihkan paru-paru adalah dengan mengonsumsi kunyit.
Timesnownews.com menyebutkan bahwa kunyit mengandung antioksidan, antiinflamasi, dan antikanker. Dengan mengonsumsi kunyit secara rutin, kesehatan paru-paru dan kesehatan tubuh secara menyeluruh dapat terjaga. Untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda bisa mencampur kunyit dengan jenis rempah lain, misalnya jahe.

Teh Hijau
Cara membersihkan paru-paru lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengonsumsi teh hijau. Jenis teh ini mengandung banyak antioksidan yang bisa mengurangi peradangan pada paru-paru. Cobalah untuk minum dua hingga tiga gelas teh hijau per hari.

Artikel ini telah tayang di  kontan.co.id dengan judul 5 Cara membersihkan paru-paru ini pakai bahan alami

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved