Breaking News:

Pupuk Sriwidjaja

PUSRI Dukung Sumsel Sebagai Provinsi Penyangga Pangan Nasional

T Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus melanjutkan komitmennya

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/HUMAS PUSRI
Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel Bambang Pramono, dan Direktur Utama Patani Indonesia, menghadiri temu teknis peningkatan kapasitas petugas lapangan dan penangkar benih tanaman pangan menuju sumsel mandiri benih dan sebagai provinsi penyangga pangan nasional, di Hotel Santika Premiere Bandara, Selasa (6/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia
(Persero) terus melanjutkan komitmennya dalam upaya meningkatkan produksi tanaman pangan melalui pengembangan Program Agrosolution di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara, Pusri turut hadir dalam Kegiatan Temu Teknis Peningkatan
Kapasitas Petugas Lapangan dan Penangkar Benih Tanaman Pangan Menuju Sumsel Mandiri Benih dan Sebagai Provinsi Penyangga Pangan Nasional (6/7/2021).

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru sebagai dukungan Pusri dalam menyediakan pupuk untuk penangkar benih.

Hingga semester 1 Tahun 2021, Pusri telah menyalurkan 90 persen pupuk urea dan 135 persen Pupuk NPK di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami terus berupaya memberikan pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian berkelanjutan. Serta melibatkan rantai pasok yang didukung teknologi dengan berbasis triple bottom line 3P (people, planet, provit) melalui Program Agrosolution," jelas Tri Wahyudi Saleh Direktur Utama Pusri.

Program Agrosolution ini juga terbukti telah meningkatkan produktivitas dan keuntungan petani di beberapa daerah yang menjadi Pilot Project. Selanjutnya Pusri juga menyediakan produk – produk komersil untuk menunjang sektor pangan dan komoditas unggulan nasional.

“Kami juga akan terus melaksanakan pengembangan ekosistem agrosolution plasma sawit, karet, kopi, kakao, padi, jagung dan hortikultura," ungkap Tri.

Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, dan jajaran PT Pusri mengangkat karung pupuk berbagai jenis pupuk 
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, dan jajaran PT Pusri mengangkat karung pupuk berbagai jenis pupuk  (SRIPOKU.COM/HUMAS PUSRI)

Hadir pada acara ini Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumsel, Bambang Pramono, Direktur Utama Patani Indonesia, serta tamu undangan lainnya yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol COVID-19.

Selain itu hadir pula secara virtual Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Edy Purnawan, dan Direktur Perlindungan Tanaman Pangan, Mohammad Takdir Mulyadi.

“Kami sangat mendukung acara ini serta program Pemerintah Provinsi Sumsel, untuk menjadikan Provinsi Sumsel mandiri benih serta sebagai Provinsi penyangga pangan nasional. Semoga niat baik ini dapat berjalan dengan baik dan segera terealisasikan," tutup Tri.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved