Breaking News:

Berita Palembang

Dipanggil Kejati Sumsel, Yansuri : Penganggaran Dana Masjid Sriwijaya Sudah Sesuai Prosedur

"Dana hibah yang dibahas di DPRD untuk pembangunan Masjid Sriwijaya tahun 2015 dan 2017, sudah keluar, sudah dipastikan penganggarannya sesuai prosedu

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Chairul Nisyah
Mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri, Diperiksa di Kejati Sumsel, Selasa (6/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Pidsus Kejati Sumsel memanggil Mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel yang menjabat saat pembahasan dana hibah untuk Masjid Raya Sriwijaya, yakni HM Yansuri sebagai saksi.

"Kemarin yang bersangkutan diperiksa. Hari ini ada satu lagi yang akan diperiksa sebagai saksi, berinisial CM," ujar Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (7/7/2021).

Dirinya menjelaskan Yansuri diperiksa sebagai saksi dua tersangka yang baru yakni Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Sementara itu, Yansuri saat diwawancarai awak media tidak begitu banyak memberikan keterangan.

Dirinya mengatakan, diperiksa terkait proses penganggaran dana hibah untuk pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, yang sudah sesuai prosedur yang ada.

"Dana hibah yang dibahas di DPRD untuk pembangunan Masjid Sriwijaya tahun 2015 dan 2017, sudah keluar, sudah dipastikan penganggarannya sesuai prosedur. Tinggal pelaksana di lapangan yang eksekusi," jelas Yansuri.

Yansuri juga mengatakan jika dirinya prihatin dengan adanya kasus yang sudah menetapkan 6 tersangka didalamnya.

"Mudah-mudahan cepat diselesaikan agar pembangunan terus berjalan," tutupnya.

Untuk diketahui, setidaknya sudah ada 6 nama saksi dari unsur DPRD Sumsel yang dipanggil oleh tim penyidik pidsus kejati sumsel, terkait dugaan korupsi Masjid Sriwijaya.

Diantaranya, Gantada, Giri Ramandha, MF Ridho, Agus sutikno, yansuri dan Ramadhan Basyeban.

Untuk diketahui pada kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Kejati sumsel telah menetapkan 6 nama sebagai tersangka di dalamnya.

Yakni Eddy Hermanto (mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sriwijaya), Ir Dwi Kridayani (Kuasa KSO PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya), H Syarifudin (Ketua Panitia Divisi Lelang Pembangunan Masjid Sriwijaya), Ir Yudi Arminto (Project Manager PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya), Mukti Sulaiman (mantan Sekda Pemprov Sumsel sekaligus ketua TAPD Pemprov Sumsel), Dan Ahmad Nasuhi (Karo Kesra Pemprov Sumsel).

Wakil Bupati Ogan Ilir Kembali Diperiksa Kejati Sumsel, Ardani: Pemeriksaan Sesuai Tupoksi Saya

2 Tersangka Masjid Raya Sriwijaya 9 Jam Diperiksa Kejati Sumsel, Saat Keluar Tutup Wajah Pakai Folio

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved