Breaking News:

Rekor Tertinggi Covid di Sumsel

Dinkes Minta Vaksin Covid-19 Segera Dikirim ke Sumsel, Saat Ini Stoknya di Gudang Sudah Habis

Yang menjadi masalah adalah ketersediaan vaksin di Sumsel. Sebab, saat ini belum ada lagi distribusi vaksin dari pemerintah pusat untuk Sumsel

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Refly Permana
sripoku.com/odi
Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Kesehatan Sumsel mengklaim pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumsel sudah berjalan dengan lancar.

Bahkan, dari simulasi pemberian 1 juta dosis vaksin per hari, Sumsel sudah melebihi target yang ditetapkan, diantaranya sudah mencapai 77.841 orang dari targetnya 31.696 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, mengatakan 17 kabupaten dan kota di Sumsel turut andil dalam upaya percepatan vaksinasi tersebut.

Namun, yang menjadi masalah adalah ketersediaan vaksin di Sumsel. Sebab, saat ini belum ada lagi distribusi vaksin dari pemerintah pusat untuk Sumsel

Bermodalkan Rapid Test Antigen, 17 Mahasiswa KKN Asal Yogyakarta Hari Ini Tiba di Kabupaten Muba

"Ketersediaan vaksin Covid-19 yang jadi masalah, sekarang kita sedang minta tambahan ke pusat. Pak Gubernur Sumsel juga sudah mengirim surat permintaan tambahan vaksin," katanya, Rabu (7/7/2021).

Ia menjelaskan, saat ini di gudang Dinkes Sumsel sudah tidak ada lagi stok vaksin Covid-19 sebab sudah didistribusi semua ke kabupaten dan kota.

Lesty berharap, semoga dalam waktu dekat pemerintah pusat kembali mendistribusi vaksin agar vaksinasi Covid-19 di Sumsel segera mencapai 70 persen penduduk Sumsel.

Untuk capaian vaksin, Lesty mengaku untuk sumber daya manusia kesehatan (tenaga kesehatan) sudah mencapai 95 persen, warga lanjut usia sudah mencapai 13,8 persen, dan pelayan publik sudah 93 persen.

“Lansia memang masih cukup rendah dibandingkan kelompok lain. Untuk masyarakat umum sudah dimulai di Sumsel, untuk anak kita masih tunggu kiriman vaksin dulu," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved