Breaking News:

Berita Muba

Bermodalkan Rapid Test Antigen, 17 Mahasiswa KKN Asal Yogyakarta Hari Ini Tiba di Kabupaten Muba

sebanyak 17 orang mahasiswa Stiper Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta bisa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muba. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Toyibir SSTP MM ketika memasang tanda peserta KKN yang berstatuskan mahasiswa dari Yogyakarta. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Romadhon

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Bukan hanya mahasiswa di Sumsel saja yang tertarik ingin kuliah praktik di Kabupaten Muba, namun mahasiswa dari luar provinsi berminat untuk menggali potensi dari Bumi Serasan Sekate tersebut.

Kali ini, sebanyak 17 orang mahasiswa Stiper Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta bisa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muba. 

Mahasiswa KKN asal Yogyakarta ini tiba di Muba pada Rabu (7/7/2021).

Informasinya, mereka nanti akan disebar ke tiga kecamatan yang ada di Muba.

Lisdamayanti, salah seorang mahasiswa asal Sulawesi yang akan melaksanakan KKN selama tiga bulan ke depan, mengatakan dirinya dan teman-temannya tertarik menyeberang ke Pulau Sumatera khususnya Muba karena mendengar informasi terkait SDA yang dikelola dengan baik.

"Saya bangga bisa KKN di sini, sebelum ke sini saya sudah mencari tahu tentang budaya dan informasi tentang Muba.

Kabupaten ini sangat luar biasa dengan berbagai program perkebunannya," ujarnya saat disambut di aula kantor Dinas Perkebunan Muba, Rabu (7/7/21).

Epidemiolog Iche Sebut Mahasiswa Unsri KKN di PALI Harus Swab Antigen Saat Berangkat & Kembali Nanti

Banyak yang ia harapkan bisa dilakukan selama melaksanakan KKN ini, terutama agar bisa membantu masyarakat dan petani untuk menjadi petani yang berkualitas. 

"Saya dan teman-teman tentu saja berharap bisa melaksanakan KKN ini dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan petani dan masyarakat di Muba," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved