Breaking News:

Masa Pandemi Covid-19 Pertanian Tetap Terjaga dan Menjadi Andalan Melalui Aplikasi Si Bejajo

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merancang aplikasi jual beli produk pertanian dengan nama

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Si Bejajo resmi dilaunching hari ini oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) di Hotel Santika Premiere Palembang, didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel Rusuan Bambang Pramono, Dirut Patani Sarjan Tahir, dan Dirut Bank Sumsel Babel A Syamsudin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merancang aplikasi jual beli produk pertanian dengan nama Si Bejajo.

Aplikasi Si Bejajo ini bisa di download di play store.

Si Bejajo resmi dilaunching hari ini oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) di Hotel Santika Premiere Palembang.

HD Usulkan Turnamen Karate Piala Gubernur Sumsel Akhir Tahun

Sekaligus membuka temu teknis Peningkatan Kompetensi Petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT), Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT), Petugas Peningkatan Ekonomi Pertanian - Pengendalian Pengganggu Tanaman dan Penangkar Benih Tanaman Pangan.

"Sampai saat ini sektor pertanian masih tetap eksis. Terbukti meski di masa pandemi Covid-19 pertanian tetap terjaga dan menjadi andalan," kata Herman Deru saat memberikan kata sambutan, Selasa (6/7/2021).

Untuk itu ia mengajak semua lapisan tetap terus berkomitmen dan fokus pada sektor pertanian, apalagi potensi terbesar Sumsel adalah pertanian.

Sumsel dikenal dengan pertanian, bahkan hingga saat ini melaunching sebuah cara yang sangat modern seperti aplikasi market place Si Bejajo.

HD: Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan yang Menghasilkan

"Di harapkan dalam peningkatan produksi pertanian ini ada juga efisiensi dan jaminan mutuh yang perlu ada pengawasan dan konsitensi. Termasuk disisi lain dengan memiliki Alsintan yang modern dapat bisa menekan losis," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Rusuan Bambang Pramono mengatakan, aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara DPTPH Sumsel dengan dua lembaga yakni, Pandu Tani Indonesia (Patani) dan Bank Sumsel Babel. 

"Aplikasi Si Bejajo ini diluncurkan tujuannya untuk memberikan pilihan kepada petani di Sumsel. Selain itu para petani juga bisa memasarkan semua produk yang dihasilkan di Si Bejajo," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved