Breaking News:

Alasan Ketua Pelatda PON Sumsel Mundur, Syamsudin Isaac Suryamanggala: Saya Sudah Mengundurkan Diri

Ketua tim Pelatda Sumsel, Dr Syamsudin Isaac Suryamanggala SpOG dikabarkan mundur jelang pembukaan Pelatda Terpusat PON XX Kontingen Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH melaunching Pelatda PON Papua dengan Ketuanya Dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala SpOG yang juga Plt Direktur Rumah Sakit Siti Fatimah di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua tim Pelatda Sumsel, Dr Syamsudin Isaac Suryamanggala SpOG dikabarkan mundur jelang pembukaan Pelatda Terpusat PON XX Kontingen Sumsel di Wisma Atlet JSC Palembang, Senin (5/7/2021) malam. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM yang diwakili Sekda DR H Ahmad Najib saat membuka Pelatda Terpusat menyatakan meski demikian ini tidak ada kendala. 

"Sebetulnya dalam pelaksanaan Pelatda itu siapapun bisa artinya tidak dalam kontek pengunduran diri. Ini baru pemusatan latihan."

"Ini menjadi bagian KONI Sumsel nanti akan berkoordinasi siapa yang akan memanajeri, saya kira tidak ada kendala," ungkap Ahmad Najib didampingi Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin Sag SH dan Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi. 

Najib yang mantan Pj Walikota Palembang ini berharap agar kontingen ini tetap bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan nantinya. 

"Tadi dilaporkan pada PON sebelumnya kita peringkat 21. Target kita PON tahun ini setidaknya tidak di bawah itu. Bahkan kita berharap bisa lebih. Tapi kalau untuk 10 besar masih terlalu cepat membuat target itu. Tapi paling tidak bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Najib. 

Baca juga: Jelang PON Papua, Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Atlet Pelatda Terpusat Fokus Siap Tarung

Baca juga: Jelang PON di Papua, KONI Sumsel Minta Vaksin Atlet Pelatda Jadi Prioritas Setelah Nakes & Petugas

Ia juga mengatakan Pemprov akan mendukung termasuk bonus atlet nantinya tengah dipersiapkan rancangan anggarannya oleh KONI Sumsel dan Dispora. 

"Tadi bonus atlet nanti dipersiapkan. Dilihat berapa cabor bakal memperoleh medali, terutama emas. Kami Pemprov akan mendukung itu. KONI sedang merancang anggaran keseluruhan bersama Dispora," jelasnya. 

Dr Syamsudin Isaac Suryamanggala SpOG yang juga menjabat Direktur Rumah Sakit Siti Fatimah ketika dikonfirmasi membenarkan jika dirinya telah mengundurkan diri karena faktor kesibukan tugas kesehariannya. 

"Saya sudah mengundurkan diri, karena waktu yang terbatas,” singkat suami anggota Fraksi NasDem DPR RI Hj Percha Lean Puri BBus ini.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved