Breaking News:

Berita Muratara

Petani Gelisah Tunggu Pelanggan di Depan Minimarket, Rupanya Bawa Satu Ons Kristal Putih: Terciduk

Tersangka ditangkap polisi di depan salah satu minimarket waralaba di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAD AIZULLAH
Barang bukti yang diamankan dari Syaiful, warga Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara yang ditangkap polisi karena diduga sebagai pengedar narkoba. Foto diambil Minggu (4/7/2021) 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba. 

Pria tersebut bernama Syaiful (47), seorang petani di Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Tersangka ditangkap polisi di depan salah satu minimarket waralaba di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara

Tersangka kedapatan membawa kristal putih diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 101,04 gram (satu ons lebih). 

"Barang bukti yang kami dapatkan satu ons, dia ini diduga pengedar (narkoba)," kata Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi, Minggu (4/7/2021). 

AKP Ahmad Fauzi menyatakan polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan akan melakukan transaksi narkoba. 

Mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengintai tersangka dari kejauhan. 

Baca juga: Mumpung Belum Bayar, Ini Daftar Tempat Vaksin Covid-19 di Kabupaten Muratara Beserta Syaratnya

Setelah ditunggu beberapa saat, ternyata benar tersangka terlihat seperti menunggu seseorang, diduga pelanggannya, untuk menyerahkan barang yang dibawanya.

"Anggota berpakaian biasa langsung mendekati dan menggeledahnya, dan didapati satu kantong plastik berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu-sabu," kata Ahmad Fauzi. 

Dia menyatakan tersangka terancam dijerat Pasal 114 (2) dan 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 

Ahmad Fauzi mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka, barang diduga sabu-sabu tersebut diambil di daerah Terawas Kabupaten Musi Rawas

"Dia ambil di Musi Rawas katanya, di Terawas, tapi sama siapa, masih kami dalami untuk dikembangkan," katanya. (Rahmat/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved