Breaking News:

Virus Corona

Indonesia Ngotot Pakai Vaksin Sinovac Lawan Covid-19, Dunia Jadi Saksi Kegagalan Vaksin Ini

Tidak mengubris komentar dan keluhan  terkait efektivitas vaksin Sinovac buatan China, di luar negeri justru sudah lama mengkhawatirkan.

Editor: Salman Rasyidin
intisari/Pixabay/HakanGERMAN
Ilustrasi vaksin AstraZeneca 

SRIPOKU.COM - Tidak menggubris komentar dan keluhan terkait efektivitas vaksin Sinovac buatan China, di luar negeri justru sudah lama mengkhawatirkan.

Disebutkan bahwa sejak Juni lalu kekhawatiran terkait efektivitas vaksin Sinovac buatan China terus tumbuh salah satunya karena kondisi di Indonesia.

Dilansir Intisari-online.com  menguraikan Indonesia tengah berada dalam kondisi genting melawan Covid-19 dengan lebih dari 25 ribu infeksi dan 539 kematian tercatat hari Jumat kemarin.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan masalah bukan di vaksin, melainkan mutasi virus Corona atau varian Delta.

Sejak Juni lalu kekhawatiran terkait efektivitas vaksin Sinovac buatan China terus tumbuh salah satunya karena kondisi di Indonesia.

Ledakan kasus Covid-19 terjadi ketika ratusan infeksi Covid-19 terjadi di antara para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah mendapatkan vaksin Sinovac.

Melansir Forbes, atas kondisi di Indonesia itu, Kosta Rika, negara di benua Amerika yang juga lumpuh akibat Covid-19, menolak menggunakan vaksin Sinovac karena takut vaksin tidak bekerja.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Kondisi di Kosta Rika dan Indonesia membuat mundurnya program vaksinasi global yang dicanangkan China mendorong negara-negara yang diminta sebarkan dua vaksin andalan China menghadapi beberapa wabah terburuk dunia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved