Berita Banyuasin

Dipicu Memanaskan Masakan Sayuran, 4 Rumah Warga di Banyuasin Terbakar, Rumah Kades Ikut Ludes

Berdasarkan informasi dihimpun, api diduga berasal dari rumah Samio. Kebakaran dipicu, saat anak Samio yang diketahui bernama Ning memanaskan sayur

Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Handout
Situasi saat terjadinya kebakaran di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin terbakar, Sabtu (3/72021) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Empat rumah di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin terbakar, Sabtu, (3/72021) pukul 16.30 WIB kemarin.

Adapun empat rumah yang terbakar merupakan milik Samio, A Khoironi, Subari dan Sudarman yang merupakan Kades Sido Mulyo.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari rumah Samio. Kebakaran ini dipicu, saat anak Samio yang diketahui bernama Ning memanaskan sayur.

Saat memanaskan sayur, Ning keluar rumah. Sebelum pergi, Ning sempat menitipkan sayur yang dipanaskannya ke sang ibu yang berada di warung depan rumah.

"Ternyata, sang ibu lupa sehingga sayur yang dipanaskan kering. Saat mengecek, ternyata api sudah membakar bagian dapur dan terus membesar. Panik melihat api membesar, membuat ibu Ning keluar rumah menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga sekitar," ujar Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Panca Mega Surya SH MH, Minggu (4/7/2021).

Karena rumah terbuat dari papan, sehingga api cepat membesar. Besarnya api, menyambar rumah yang ada di dekatnya termasuk rumah milik Kades Sido Mulyo.

Setidaknya, dalam 30 menit menghanguskan tiga rumah. Sedangkan satu rumah hangus di bagian sampingnya.

Api baru dapat dipadamkan, setelah warga secara bergotong royong menggunakan alat seadanya. Akhirnya, api baru bisa dipadamkan, setelah mobil tangki air ikut di datangkan untuk memadamkan api.

"Untuk kerugian, belum diketahui. Karena kami masih melakukan pendataan. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja," pungkasnya.

Kepala BPBD Banyuasin Alpian MM ketika di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Laporan Kades maupun Camat belum masuk ada, karena memang di sana sinyal sedikit sulit. Tetapi, dengan adanya kejadian ini, kami berinisitif untuk mengirim tim guna memberikan bantuan dari Bupati Banyuasin kepada para korban," katanya.(ard/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved