Breaking News:

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Kapolda Sumsel : Kita Menarik Rem Darurat, Apalagi di Zona Merah

Kondisi ini bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kondisi terkini dan warga yang terpapar Covid-19.

Editor: Sudarwan
Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengadakan gathering dengan wartawan dari berbagai organisasi pers di Sumatera Selatan, Jumat (2/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, mengungkapkan jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan terus meningkat.

Untuk menangani kondisi itu, pemerintah sekarang sedang posisi tarik rem darurat.

Walau demikian, hal ini tidak akan membuat sengsara masyarakat dan sudah lebih dahulu ada kajian termasuk dampak ke sektor ekonomi.

Dan tarik rem darurat itu hanya pada wilayah zona merah dan warga yang positif Covid-19.

"Terkait penerapan PPKM Darurat ini sepenuhnya kewenangan pemerintah. Akan tetapi ini harus tetap diimbangi pula dengan perekonomian yang ada di wilayah tersebut," kata Eko pada acara Gathering Kapolda Sumsel dan awak media dari berbagai organisasi pers yang ada di Kota Palembang, Jumat (2/7/2021).

"Untuk Sumsel saat ini, jumlah pasien Covid meningkat ke angka 200 orang dari sebelumnya itu hanya 160 orang saja yang terpapar. Dengan kondisi tersebut, kita perlu juga untuk menarik rem darurat, apalagi di zona merah," ungkap Kapolda.

Namun demikian, dikatakan Eko, kalau kondisi ini bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kondisi terkini dan warga yang terpapar Covid-19.

Kondisi demikian bukan lagi menarik rem, namun malah menginjak gas.

Tapi tetap hati-hati dan mengutamakan sisi keselamatan dan kehati-hatian.

Untuk itu, secara kontinyu pemerintah serta satgas senantiasa memantau situasi dan perkembangan terkini untuk kasus warga terpapar ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved