Breaking News:

Generasi Muda Jangan Jadi Followers

"Gunakanlah kreativitas yang kita miliki, jangan jadi generasi pengikut tapi generasi atau komunitas  muda yang energik, unggul dan inovatif," ujarnya

Penulis: Zaini | Editor: aminuddin
Generasi Muda Jangan Jadi Followers
m. zaini
WORKSHOP - Workshop Teater, Musik Fotografi Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan di Graha Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang. (SRIPOKU.COM/M.ZAINI)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 300  pelajar, mahasiswa dan komunitas  pelaku seni berkumpul mengikuti workshop Teater, Musik Fotografi Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan di Graha Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Di masa pandemi Covid-19 Palembang yang beberapa titik masih zona merah, kita sebagai generasi muda yang mem punyai komunitas seni teater, seni musik dan seni fotografi mewaspadai kondisi ini, tetapi tidak mengurangi kreativitas,  kita harus  berbuat dan eksis berbuat serta menciptakan tetapi dengan kewaspadaan yang tinggi,"  kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi saat membuka workshop belum lama ini.

Untuk itu, kata Aufa,  komunitas yang ada di Kota Palembang, jadilah pemuda sebagai pemecah masalah, sebagai generasi melanial yang dikenal generasi kepo, generasi ingin tahu.

"Gunakanlah kreativitas yang kita miliki dan jangan jadi generasi pengikut atau  followers tetapi generasi atau komunitas  muda yang energik, unggul dan inovatif," ujarnya.

Sementara  Ketua Panitia  Cahyo Sulist yaningsih dalam sambutannya mengatakan workshop bagi peserta pen cinta seni yang diikuti 300   pelajar SMA dari 18 sekolah di Kota Palembang, dan 2 perguruan tinggi ini bertujuan memberi kan pemahaman secara dasar seni teater, musik dan seni fotografi. 

Workshop dibagi 3 sesi selama 2 hari (28-29 Juni).

Setiap sesi diikuti 100 pe serta menggunakan metoda paparan, diskusi dan tanya jawab.

" Untuk narasumber workshop teater, Toton Dai Permana  selaku Jimmy Delfian seni musik dan Hasantri Buana  nara sumber seni fotografi," jelas Cahyo. (m.zaini)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved