Breaking News:

Citizen Journalism

Cerita Inspirasi Anak Petani Karet Asal PALI, Raih Penghargaan Ati Tanggon Emas di Akpol 2021

Selain berhasil meraih penghargaan Ati Tanggon Emas, Brigadir Taruna Dobi juga berhasil meraih ranking 11 dari 282 Taruna dan Taruni Akademi Kepolisia

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/IST
Brigadir Taruna Doby, peraih penghargaan Ati Tanggon Emas dari Akademi Kepolisian tahun 2021 asal Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Brigadir Taruna Dobi Hariyandri Pratama, S.Tr.K , Putra asal Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal,  kabupaten Pali, Sumatera Selatan menjadi peraih penghargaan Ati Tanggon Emas Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021.

Diketahui bahwa penghargaan Ati Tanggon Emas merupakan penghargaan yang diberikan kepada taruna yang mendapatkan nilai terbaik dalam bidang karakter dan kepemimpinan.

Selain berhasil meraih penghargaan Ati Tanggon Emas, Brigadir Taruna Dobi juga berhasil meraih ranking 11 dari 282 Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian.

Berkat berhasil meraih penghargaan Ati Tanggon Emas, Dobi pun diundang ke jakarta bersama 4 rekannya sebagai perwakilan taruna dalam acara wisuda, dan penutupan pendidikan yang digelar pada hari jumat (2/7/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri diantaranya Kapolri, Wakapolri, Irwasum Polri, Kalemdiklat Polri, dan lain sebagainya.

Adapun acara Wisuda Sarjana Terapan Kepolisian ini disiarkan langsung di akun youtube Akademi Kepolisian. 

Kapolri Jendral Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.  menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawan yang telah dilantik.

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat kepada Wisudawan yang berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Adhi Makayasa, Ati Tanggon, Ati Trengginas, Ati Tangkas, Ati Tambah, Karya Wira Nugraha, dan Ati Srikandi Cendikia.

Baca juga: POLWAN Pertama yang Jadi Kasat Reskrim Polres OI, Ini Sosok AKP Shisca Agustina, Lulusan AKPOL 2012

"Ini adalah awal dari perjalanan, sehingga adik adik harus terus beradaptasi mengikuti perkembangan zaman, karena yang terbaik saat ini apabila tidak mampu beradaptasi maka tidak menutup kemungkinan yang di belakang bisa menyusul. Karena ada yang terbaik ketika pendidikan dan ada juga yang terbaik ketika masuk ke masa dinas. Intinya jangan lengah dan jangan lupa." pesan Kapolri. 

Sebagai salah satu Wisudawan terbaik, dobi mengatakan bawah kelancaran dan kesuksesan dalam menempuh pendidikan tidak lepas dari doa dan dukungan dari Orangtuanya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved