Breaking News:

Berita OKU

Kesabaran ! Jadikan AIPTU Solahuddin Polisi Terbaik Kedua di Sumsel, Luluhkan Ratusan Lansia di OKU

Aiptu Solahuddin tercatat sebagai Babinkamtibmas teladan, yang sudah lebih dari 10 tahun mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Leni Juwita
AIPTU Solahuddin polisi terbaik kedua di Sumsel karena berhasil membawa ratusan lansia untuk divaksin Covid-19, Kamis (1/7/2021) 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - AIPTU Solahuddin, diganjar penghargaan terbaik kedua anggota kepolisian di Sumatera Selatan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, karena membawa ratusan lansia di Kabupaten OKU untuk divaksin Covid-19.

Aiptu Solahudin merupakan personel Polres OKU, yang keseharianya menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Tanjungbaru, Kecamatan Baturaja Timur.

Penghargaan terbaik ke-2 di jajaran Polda Sumsel ini disampaikan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH pada puncak HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolres OKU, Kamis (1/7/2021).

Dikatakan Kapolres, Aiptu Solahuddin diberikan penghargaan dari Kapolda Sumsel atas keberhasilan dan dedikasi yang sangat tinggi sebagai personil Polres OKU terbaik kedua se-jajaran Polda Sumsel dengan membawa lansia (lanjut usia) untuk melakukan vaksin covid-19.

Tidak tanggung-tanggung, Aiptu Solahuddin membawa sebanyak 194 orang lansia untuk divaksin.

Aiptu Solahuddin tercatat sebagai Babinkamtibmas teladan, yang sudah lebih dari 10 tahun mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Aiptu Solahuddin saat ditanya soal tantangan dan kendala saat mengajak lansia datang ke pusat layanan kesehatan untuk divaksin, ia mengatakan, tantangan terberatnya adalah menyakinkan para lansia.

Dibutuhkan kesabaran yang luas untuk mengedukasi para lansia, apalagi dengan beredaranya berita-berita hoaks seputar vaksin yang membuat orang tua takut.

“Diperlukan komunikasi yang efektif dalam melakukan pendekatan kepada lansia, kuncinya harus sabar,” kata suami Fitri Aini.

Bermodalkan kesabaran ditambah lagi Aiptu Solahuddin memang sudah sangat familiar di kawasan Desa Tanjungbaru Kecamatan Babturaja Timur Kabupaten OKU.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved