Breaking News:

Lowongan CPNS Palembang

Bupati Lahat Cik Ujang Tegaskan tak Ada Istilah 'Main Mata, Main Uang, Main Dekeng' pada Tes CPNS

Saya ingatkan kepada seluruh calon peserta tes CPNS, jika ada yang mengaku bisa meluluskan itu bohong dan jangan mau kalau ada yang menjanjikan

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Bupati Lahat, Cik Ujang, mengingatkan kepada para calon peserta yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK tidak tertipu bujuk rayu orang yang tidak bertanggung jawab atau oknum yang mengaku bisa meluluskan.

Ditegaskan Cik Ujang,  bahwa tes CPNS yang akan diselenggarakan dilakukan secara bersih dan profesional. Tidak ada istilah 'main mata'. 

"Tidak ada istilah maen mata,  maen uang, atau maen dekeng. Tes dilakukan secara bersih, terbuka. Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh calon peserta jika ada yang mengaku bisa meluluskan itu bohong dan jangan mau kalau ada yang menjanjikan," tegas Cik Ujang kepada Sripoku.com, Rabu (30/6/2021).

Dikatakan Cik Ujang, jika sudah memenuhi syarat untuk ikut tes siapa saja berkesempatan untuk lulus baik menjadi ASN maupun PPPK.

Untuk itu  ia meminta kepada masyarakat khususnya putra dan putri terbaik di Kabupaten Lahat untuk menyiapkan diri, belajar yang tekun dan selalu berdoa agar bisa lulus.

Cik Ujang berharap peserta yang nantinya lulus merupakan yang terbaik dan dapat berperan dalam meningkatkan kerja ASN yang pada akhirnya bernilai positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lahat.  

Bupati Lahat, Cik Ujang SH
Bupati Lahat, Cik Ujang SH (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat  menyampaikan jika sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021 akan dibuka pendaftaran seleksi bagi ASN.  

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur Martandy SSTP, MSi.

Dikatakan, bahwa tahun 2021 ini Pemkab Lahat  bakal menerima CPNS dan PPPK sebanyak 1284. 

"Ya untuk tahun ini total CPNS dan PPPK dibutuhkan sebanyak 1284. Nah untuk CPNS umum sebanyak 182 dengan rincian 156 formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teknis disabilitas 4 orang,  teknis umum 26 orang. Sementara untuk PPPK guru dan non guru 1098 dengan rincian 1057 untuk formasi PPPK Non Guru dan PPPK non guru 41 orang terdiri dari teknis 15 dan Nakes 26," ungkap Guntur. 

Ditambahkan Guntur, untuk pelaksanaannya sejalan dengan petunjuk BKN RI akan dilaksanakan 8 sampai 29 November 2021.

Untuk informasi lengkap bisa dibuka sscasn.bkn.go.id.

"Untuk pelaksanaan sendiri lokasi seleksi rencananya untuk peserta CPNS dan PPPK non Guru di Kota Palembang dan PPPK guru direncanakan di Lahat.  Namun nanti jika ada perubahan akan kita umumkan kembali," ujarnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved