Breaking News:

Lowongan CPNS Palembang

Penerimaan CPNS Pagaralam 2021 Hanya untuk 44 Formasi dan PPK 223 Formasi untuk Guru

Untuk pendaftaran baik CPNS maupun PPPK belum tahu pasti kapan karena masih menunggu petunjuk selanjutnya.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tahun 2021 ini kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Namun untuk seleksi CPNS Pemkot Pagaralam hanya membuka sebanyak 44 Formasi.

Sedangkan untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Pagaralam akan membuka sebanyak 223 formasi.

Namun jumlah tersebut dikhususkan untuk formasi tenaga pengajar atau guru saja.

Namun sampai saat ini belum tahu jadwal dibukanya pendaftaran dua formasi seleksi tersebut karena masih harus menunggu petunjuk dari pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, Mehandra Oka Wijaya saat dihubungi sripoku.com, Selasa (29/6/2021).

Dikatakannya, Pemkot Pagaralam memang akan tetap membuka seleksi CPNS namun hanya untuk 44 formasi saja. Sedangkan untuk seleksi PPPK akan ada 223 formasi khusus untuk tenaga pengajar atau guru.

"Kita tahun ini akan membuka selekai CPNS tahun anggatan 2021. Formasi yang akan dibuka untuk CPNS sebanyak 44 formasi saja. Sedangkan untuk PPPK akan direkrut sebanyak 223 namun hanya untuk guru saja," katanya.

Pihak BKPSDM Pagaralam masih menunggu petunjuk dati pihak BKN untuk pelaksanaan pendaftaran serta jadwal seleksi CPNS dan PPPK tersebut.

"Kita masih menunggu Juknis pelaksanaannya. Bahkan kita masih akan berkoordinasi dengan BKN terkait pelaksaan seleksi CPNS dan PPPK ini. Sampai saat ini kita masih melakukan persiapan," ujarnya.

Saat ditanya kapan rencana pelaksaan seleksi dan penyeraharan berkas para calon peserta pihaknya mengatakan jika tidak berubah akan dilaksanakan pada akhir Mei 2021 ini.

"Untuk pendaftaran baik CPNS maupun PPPK belum tahu pasti kapan karena masih menunggu petunjuk selanjutnya. Namun untuk kepastiannya akan kita publis setelah juknis dan setelah kita koordinasi dengan BKN," tegasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved