Breaking News:

Kapolda Sumsel Luncurkan Program Bedah Rumah, Kediaman Purnawirawan di OI Disulap Lebih Layak

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM meninjau langsung pelaksanan bedah rumah tak layak huni bagi kediaman purnawi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS AGUNG
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM saat meninjau bedah rumah milik Lettu Pol Purnawirawan Amin Suhut di Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (29/6/2021) petang. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM meninjau langsung pelaksanan bedah rumah tak layak huni bagi kediaman purnawiran di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Seperti diketahui, Polda Sumatera Selatan menginstruksikan jajarannya dan seluruh Polres di 17 kabupaten dan kota, untuk melaksanakan program bedah rumah.

Sebagai bentuk perhatian dan tali asih, orang nomor satu di Polda Sumatera Selatan menyambangi langsung salah satu warga penerima program bedah rumah di Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Baca juga: Apresiasi dan Perhatian Kapolda Sumsel Kepada Awak Media di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75

Jalankan Program Presisi Kapolri, Kapolda Sumsel Diganjar Dua Penghargaan dari Lemkapi

Rumah tersebut milik Lettu Pol Purnawirawan Amin Suhut, seorang pensiunan Polri yang rumahnya tak layak huni.

"Hari ini secara serentak kami meluncurkan kegiatan bedah rumah yang sudah kita laksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75," kata Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM saat berada di Desa Belanti, Selasa (29/6/2021) sore.

Menurut Kapolda Sumsel, program bedah rumah ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap warga tak mampu, juga sebagai bentuk penghormatan kepada abdi negara yakni anggota Polri yang pernah berjasa di masa tugasnya.

Kapolda Sumsel Bergelar Kanjeng Pangeran Pagar Batu Kapolres Lahat Gelar Kanjeng Sinopati Lematang

"Saat ini di desa ini kita di rumah Pak Amin seorang purnawirawan Polri yang beliau terakhir dinas di OKI. Paling tidak kita para generasi muda ingat dengan perjuangan senior-senior kita," jelas Kapolda.

Selain melihat-lihat kondisi rumah Amin yang hampir rampung dibedah itu, Kapolda Sumatera Selatan juga sempat mengajak berbincang pemilik rumah.

Kapolda Eko juga memberi dukungan moral kepada Amin yang tinggal hanya bersama istrinya itu.

"Kita sebagai generasi yang lebih muda, bisa mengambil nilai perjuangan dari beliau ini. Kita bangga beliau masih sehat dan kita juga senang bisa membantu beliau," ungkap Eko.

Selain rumah Amin, ada tiga rumah di Ogan Ilir yang dibedah oleh Polda Sumatera Selatan.

Ketiga rumah tersebut masing-masing berlokasi di Desa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan, Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya dan Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Selatan.

Sementara puluhan rumah lainnnya di daerah kabupaten dan kota lain di Sumatera Selatan, juga sedang dibedah dan ada juga yang sudah ditempati pemiliknya.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi amal kebaikan untuk seluruh anggota Polri. Mudah-mudahan bisa ditambah lagi jumlah rumah yang dibedah sebagai bakti sosial kita kepada masyarakat," tandas Kapolda. (ts/agung)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved