Breaking News:

Zona Kuning dan Terapkan Prokes, Kabupaten OKI Siap Laksanakan Sholat Id Idul Adha Berjamaah

Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menggelar sholat Id pada tanggal 20 Juli 2021 bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1442 H.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Ogan Komering Ilir Drs. H. Antonius Leonardo. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kurang dari sebulan lagi umat islam akan merayakan hari raya Idul Adha  1442 Hijriah tahun 2021.

Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menggelar sholat Id pada  tanggal 20 Juli 2021 bertepatan dengan tanggal 10 Zulhijjah 1442 H.

"Sholat Id tidak bisa dan tidak boleh dilaksanakan terutama bagi daerah zona merah dan zona oranye. Alhamdulillah kita sekarang berada di zona kuning dan diperbolehkan menggelar sholat id berjamaah," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI Drs. H. Antonius Leonardo, Minggu (27/6/2021) .

Berkaitan dengan itu, Antonio meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga prokes secara ketat.

"Kita harus pertahankan kondisi ini agar nantinya seluruh masjid, mushola maupun lapangan di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir bisa tetap melaksanakan sholat Id dan pemotongan hewan kurban,"

"Tentunya ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat setiap saat dan di manapun berada," kata ketua Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

Dia jelaskan Kementerian Agama (Kemenag) sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran mengenai penyelanggaraan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M ditengah pandemi corona.

Hal terpenting dalam  pelaksanaannya  pengurus dan jamaah harus terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membawa sendiri perlengkapan (alat sholat).

"Bagi lanjut usia atau orang dalam kondisi kurang sehat, baru sembuh dari sakit atau dari perjalanan, dilarang mengikuti salat Idul Adha lapangan terbuka atau mesjid atau mushala," tuturnya.

"Mari kita semua tetap berdoa agar virus Corona ini segera hilang dari muka bumi," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved