Breaking News:

Lowongan CPNS Palembang

Lowongan PPPK OKU Selatan untuk Guru Segera Dibuka, Bagaimana Lowongan CPNS OKU Selatan?

Kabupaten OKU Selatan mengajukan guru PPPK sebanyak 1.676 orang ke Menpan melalui Mendikbud, tapi tidak seluruhnya disetujui.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana SIP MM, menjelaskan rencana penerimaan CPNS, di ruang kerjanya, Jumat (25/6/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Lowongan PPPK OKU Selatan dikabarkan akan segera dibuka, saat ini formasi yang dibutuhkan sudah diajukan.

Sementara, belum ada kabar untuk lowongan CPNS OKU Selatan.

Informasi yang didapat Sripoku.com Jumat (25/6/2021) dari data dapodik, Kabupaten OKU Selatan mengajukan guru PPPK sebanyak 1.676 orang ke Menpan melalui Mendikbud.

Dari usulan tersebut, disetujui tenaga PPPK untuk dengan kuota 1.425.

Hal itu dalam artian, dengan kouta yang tersedia peluang guru lolos rekrutment menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) layaknya Tes CPNS di OKU Selatan terbuka lebar.

Lowongan CPNS Lahat Dikabarkan Segera Dibuka, Pemkab Buka 182 formasi, Paling Banyak PPPK Guru

Adapun, peserta yang akan mendaftarkan diri wajib memenuhi syarat, diantaranya guru Tenaga Honorer EKs Kategori 2 (K2) yang terdata didatabase BKN, Guru Honorer yang mengajar dis ekolah Negeri yang terdaftar di Dapodik.

Selanjurnya, guru honorer yang mengajar di sekolah swasta yang terdaftar di Dapodik Kemendikbudristek dan Lulusan Pendidikan profesi guru yang mempunyai sertifikasi yang belum menjadi guru yang terdata di Kemendikbudristek. 

Meskipun memiliki peluang yang cukup tinggi, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tak memenuhi target kinerja dapat dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau diberhentikan.

Pegawai guru dengan kontrak ini dengan perjanjian kinerja dan sasaran kinerja akan dievaluasi di penghujung tahun dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

Hal itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2018 Pasal 36 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pegawai P3K.

"Ya, (evaluasi) dilakukan setiap diakhir tahun, karena mereka  (pegawai P3K), selain perjanjian kerja ada sasaran kinerja," kata Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana, melalui Kepala Bidang Pengadaan Promosi Data dan Informasi Kepegawaian, Wahiduddin SHut.

Baca juga: Lowongan CPNS Musi Rawas Segera Dibuka, Formasi CPNS Dibutuhkan 163 PPK Non Guru 94 PPK Guru 1194

Hal itu lanjut Wahid di setiap awal tahun setiap orang pegawai P3K yang lulus rekruitment telah memiliki perjanjian kontrak kerja yang telah disiapkan dan harus tercapai atau dipenuhi .

"Kalau dia tidak tercapai target kinerja iya ada kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pemberhentian hampir sama seperti karyawan," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved