Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Mengamuk, 5 Warga Ditembak: Tiga Helikopter Dikerahkan Evakuasi Jenazah

Aparat keamanan menggunakan tiga helikopter untuk mengevakuasi jenazah korban penembakan KKB di kampung tersebut.

Editor: Wiedarto
Dok Humas Polda Papua
Aparat keamanan tengah mengevakuasi salah satu dari empat jenazah yang tewas dibunuh KKB di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (25/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PAPUA--Aparat keamanan akhirnya mencapai lokasi penyerangan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo. Aparat keamanan menggunakan tiga helikopter untuk mengevakuasi jenazah korban penembakan KKB di kampung tersebut.

"Jumlah yang meninggal empat orang, evakuasi sudah berhasil. Kepala suku selamat tapi luka tembak di bagian paha," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (25/6/2021) malam.

Sebelumnya, sempat diberitakan lima orang tewas dalam penembakan yang dilakukan pada Kamis (24/6/2021). Hal itu didapat dari laporan masyarakat yang menghubungi pihak keamanan melalui telepon. Setelah personel gabungan tiba di lokasi, dipastikan korban tewas berjumlah empat orang.

Sementara Kepala Suku Kampung Bingky Obaja Nang (35), menderita luka tembak di bagian kaki. Obaja sedang dirawat secara intensif di RSUD Dekai. Saat evakuasi, personel keamanan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan KKB.

Mereka juga belum bisa memastikan sejumlah warga yang kabarnya disandera KKB. "Untuk pekerja jembatan masih di lokasi tapi dalam kondisi aman. Mengenai yang disandera belum diketahui lokasi pastinya," kata Faisal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai 3 Helikopter, Aparat Keamanan Akhirnya Evakuasi Jenazah Korban Penembakan KKB"
Penulis : Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi
Editor : Dheri Agriesta

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved