Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Sehidup Semati, Pasangan Suami Istri, Pegawai Dinkes Sumsel Meninggal Dunia Karena Covid-19

Dua pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Dinkes Sumsel) yang merupakan pasangan suami istri meninggal dunia akibat Covid

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Yandi Triansyah
Tangkapalan Layar
Pasangan suami istri merupakan pegawai Dinkes Sumsel meninggal dunia akibat Covid-19, Rabu (23/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Dinkes Sumsel) yang merupakan pasangan suami istri meninggal dunia akibat Covid-19.

Berdasarkan unggahan video yang diunggah di media sosial Instagram pada Selasa (23/6/2021), jenazah kedua orang tersebut tengah diberikan penghormatan terakhir oleh rekan sesama pegawai di Dinkes Sumsel sesaat sebelum diberangkatkan menuju pemakaman. Dalam video tersebut juga nampak hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini dan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Trisnawarman.

Dari keterangan video di unggahan tersebut disebutkan pasangan ini meninggal di hari yang sama. Sang suami meninggal pada dini hari sementara istrinya hanya selang beberapa jam atau pada pagi harinya.

Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Yusri, membenarkan meninggalnya dua pegawai tersebut karena infeksi virus korona.

"Ya, benar. Suaminya sudah pensiun, sedangkan istrinya pejabat di RS Paru Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Menurut Yusri, keduanya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Muhammad Hoesin selama beberapa hari sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Mereka memiliki komorbid yakni hipertensi dan diabetes melitus (DM)," jelas Yusri.

Kematian pegawai Dinas Kesehatan ini menambah daftar panjang tenaga kesehatan (nakes) yang harus gugur karena berjibaku dengan Covid-19 saat harus menjalankan tugasnya di masa pandemi.(mg3)

SETIAP 30 Menit Sekali, Ambulans Datang Bawa Pasien Covid:Meski Masih Positif Dipulangkan

PALEMBANG Satu-satunya Kota di Sumsel Zona Merah, 20 Daerah Berstatus Zona Merah di Indonesia

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved