Empat Nama Daftar Bursa Pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir, Pendaftaran Masih Dibuka

"Pendaftaran dibuka hari ini dan ditutup pada tanggal 26 Juni atau beberapa saat sebelum digelarnya Musda,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/agung
Plt Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir, Herman Firdaus.  

Penulis: Agung

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Bursa pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir secara resmi dibuka seiring turunnya surat rekomendasi Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Selatan tertanggal 21 Juni lalu. 

Hal ini dikemukakan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir, Herman Firdaus, yang resmi ditunjuk Plt pada 12 Juni lalu.

Menurut Herman, dalam surat rekomendasi tersebut, juga disebutkan terkait waktu pelaksaan Musda IV yang akan digelar di Hotel Ilaya pada tanggal 26 dan 27 Juni mendatang.

"Berkenaan dengan persiapan pelaksanaan, kepengurusan partai telah membentuk kepanitian Musda dengan Ketua Steering Committee Basri M Zahri dan sekretaris Yudi Syarnubi.

Sementara untuk Ketua Organizing Committee Muhammad Ikbal dan sekretarinya Alimudin," kata Herman kepada wartawan di Indralaya, Kamis (24/6/2021).

Namun, sebelum dilaksanakannya Musda, DPD Golkar Ogan Ilir kini sudah membuka pendaftaran calon ketua pimpinan daerah partai berlambang pohon beringin itu.

DPD Golkar Ogan Ilir Siap Gelar Musda IV, Jadi Kami Bukan Musda yang Ecek-ecek

Adapun jadwal pendaftaran dibuka selama tiga hari mulai tanggal 24 hingga 26 Juni.

"Pendaftaran dibuka hari ini dan ditutup pada tanggal 26 Juni atau beberapa saat sebelum digelarnya Musda," ujar Herman.

"Kami juga mengumumkan kepada seluruh kader Golkar yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendaftaran Ketua DPD Golkar Ogan Ilir," imbuhnya. 

Adapun persyaratan sebagai calon ketua itu ada 10 poin, yakni pertama, pernah menjadi pengurus DPD Partai Golkar minimal satu periode. 

Kedua, didukung sekurangnya 30 persen pemegang hak suara. 

Ketiga, berpendidikan Strata 1.

Keempat, aktif menjadi anggota partai selama lima tahun terakhir. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved