Daftar SMP di Palembang yang Akan Sekolah Tatap Muka Terbatas, Sisanya Masih Belajar Jarak Jauh

Disdik Palembang sebut 24 SMP di Palembang dianggap sudah siap menggelar sekolah tatap muka di awal tahun ajaran 2021/2022 nanti.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
Pelajar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke kelas atau ke kantor sekolah di SMPN 30 Palembang, Senin (7/6/2021). Pihak SMPN 30 menyiapkan seluruh perangkat pendukung prokes covid-19 dan menyatakan siap dalam pelaksanaan Belajar Tatap Muka yang akan digelar bulan Juli 2021. SRIPO/SYAHRUL 

Laporan wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Rencana sekolah tatap muka di Palembang akan dilaksanakan secara terbatas.

Alasannya, kondisi Palembang yang masih dalam status zona merah serta baru beberapa sekolah saja yang memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan

Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan hanya 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang yang telah memenuhi syarat protokol kesehatan.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) nantinya akan hanya tiga sekolah saja di setiap kecamatan yang akan melaksanakan belajar dengan sistem tatap muka. 

Tahun Ajaran Baru, SMAN I  OKU Jalankan Belajar Tatap  Muka Terbatas

Adapun daftar sekolah di Palembang yang akan tatap muka, diantaranya SMP 17, SMP 1, SMP 9, SMP 10, termasuk sekolah yang ada di pinggiran Palembang karena tidak terlalu banyak kontak erat. 

"Untuk tahap awal kita buka terbatas karena mempertimbangkan kondisi. Tapi nanti akan kita evaluasi jika baik pelaksananya maka jumlah sekolah juga akan kita tambah," kata Zulinto, Kamis (24/6/2021)

Kemudian, untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap akan dilakukan untuk sekolah-sekolah yang belum mendapatkan izin terkait syarat penerapan proses. 

"Namun jika dalam pelaksanaannya belum baik bahkan muncul kasus ya akan kita tutup, kembali melaksanakan PJJ," kata Zulinto.

Zulinto belum bisa memastikan apakah di 12 Juli mendatang kegiatan sekolah dengan sistem tatap muka bisa dilaksanakan.

Pasalnya, masih harus dikoordinasikan dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) serta menunggu keputusan dari Walikota Palembang. 

Sekelas Diisi 15 Siswa, Juli 2021 Kota Palembang Gelar Sekolah Tatap Muka

Meskipun, dari Instruksi Menteri Pendidikan bahwa di 12 Juli kegiatan sekolah akan dibuka. 

"Lihat nanti, apalagi kasus COVID-19 di Palembang masih naik. Tapi untuk sosialisasi terkait tatap muka dan proses sudah dilakukan dengan Kepala Sekolah, " Katanya. 

Adapun sistem pembelajaran pun akan dibagi menjadi tiga shift dengan waktu belajar hanya 2 jam.

Pada pekan pertama di bulan Juli, pihaknya akan kroscek ke sekolah-sekolah yang akan buka. 

"Beberapa aturan pembelajaran seperri dibagi tiga shift dan hanya dua jam agar tidak tabrakan jadwal masuk, " kata Zulinto.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved