Breaking News:

Wujudkan Pelabuhan Bersih dari Aksi Pungli, IPC Palembang Deklarasikan Antri Fraud

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pelabuhan yang bersih dari aksi pungli dan fraud.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pelabuhan yang bersih dari aksi pungli dan fraud, kegiatan digelar di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Rabu (23/6/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Maraknya pemberitaan mengenai aksi pungli belakangan ini, membuat PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pelabuhan yang bersih dari aksi pungli dan fraud.

Kegitan digelar di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Rabu (23/6/2021).

Pada kegiatan kali ini, pihak pelabuhan mendatangkan narasumber dari KPK RI, untuk memberikan materi pada pertemuan.

Aksi pungli menjadi fokus pihak PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, agar tidak terjadi di ruang lingkup kerja dan semua stekholder yang berhubungan didalamnya.

Diwawancarai awak media, General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso mengatakan dari kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan lingkungan pelabuhan yang bersih dari pungli dan aksi premanisme.

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pelabuhan yang bersih dari aksi pungli dan fraud, kegiatan digelar di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Rabu (23/6/2021).
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan pelabuhan yang bersih dari aksi pungli dan fraud, kegiatan digelar di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang, Rabu (23/6/2021). (SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah)

"Dalam kegiatannya, kami seluruh anggota diberikan pembekalan dari pihak KPK, sebagai bekal untuk kami terkait penindakan, pencegahan, serta indikasi adanya korupsi dan sebagainya," ujar Silo, Rabu (23/6/2021).

Untuk praktik nya nanti, pihak pelabuhan akan melibatkan seluruh steak holder, yang diantaranya melibatkan pihak kepolisian sebagai peran untuk pengamanan dilapangannya.

Selain itu IPC Pelabuhan II (Persero) Cabang Palembang juga melibatkan beberapa asosiasi seperti dari Babinsa, Alfi/Ilfa, KSOP dan sebagainya.

"Dengan adanya sinergitas diantara semua steak holder, kita harapkan dapat bersama-sama mewujudkan lingkungan pelabuhan khususnya pelabuhan di Palembang menjadi lingkungan yang bebas dari pungli dan premanisme," jelasnya.

Sebagai bentuk komitmen dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang palembang dalam mengantisipasi terjadinya pungli akan menerapkan beberapa sistem secara online.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved