Breaking News:

Komunitas Saundance Ramaikan Festival Bulan Juni

Ikut hadir menyaksikan pertunjukan teman-teman dari berbagai komunitas sastra, rupa, cerpen, aktivis lingkungan, aktivis perempuan dan lain sebagainya

Editor: aminuddin
Komunitas Saundance Ramaikan Festival Bulan Juni
Fasilitasi bidang kebudayaan
Sonia Anisah Utami

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - KOREOGRAFER dan Ketua Komunitas Saudance, Sonia Anisah Utami mengatakan mereka ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan Festival Bulan Juni dengan karya tari virtual 'Dari Pustaka Rumahku.'

"Ini merupakan bentuk kami dalam merespon event Festival Bulan Juni di salah satu bagian seni yakni seni tari dengan menonton bareng dan diskusi karya tari virtual," kata Sonia kepada Sripoku.com, Rabu (23/6).

Ikut hadir menyaksikan pertunjukan te man-teman dari berbagai komunitas sastra, rupa, cerpen, aktivis lingkungan, aktivis perempuan dan lain sebagainya.

Kegiatan berlangsung di Rumah Sintas Palembang. Karya virtual yang tayang melalui YouTube Premiere di Kanal Sau dance.idn, Jumat (11/6) pukul 19.30 WIB.

Materi kegiatannya adalah 'Nonton bareng dan diskusi karya tari virtual Dari Pustaka Rumahku.'

Sonia Anisah Utami
Sonia Anisah Utami (dok.pribadi)

Menurut Sonia,  Festival Bulan Juni ini menjadi ajang gelar silaturahmi dari berbgai komunitas lintas disiplin, selain menjadi ruang berkarya bagi setiap ko munitas yang memiliki karya-karya yang dipresentasekan dan kemudian mem bedahnya dengan diskusi bersama multi disiplin sebagai apresiasi baru dalam iklim berkesenian di Palembang.

Festival Bulan Juni adalah even yang lahir dari gagasan sejumlah komunitas seni dan budaya. Juga komunitas literasi dari penggiat lingkungan di Palembang.

Gagasan ini didasari dari keinginan membuat ruang kreatif yang dilakukan secara partisipatoris dan reguler selama satu bulan.

Masing-masing komunitas menyiapkan biaya kegiatan dan tempat acara sendiri. 

Momen Bulan Juni diambil sebagai perayaan Hari Lingkungan dan Hari Independensi Sedunia.

Menurut Taxlan, Pantia Festival Bulan Juni, kegiatan berlangsung 5-27 Juni 2021. Meliputi pertunjukan seni, pa meran seni rupa, sastra, film, bedah buku, tukar bincang, screening, diskusi lingkungan dan kegiatan sosial.

Sebanyak 20 komunitas ikut mera maikan festival yang digelar di 12 tempat di Kota Palembang ini.

Festival akan dilanjutkan setiap tahun. Jumlah even dan komunitas yang terlibat akan diperbanyak. Jangkauan kegistannya juga dipeluas. Bukan hanya Palembang, tapi provinsi. (aminuddin/*)
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved