Breaking News:

Curanmor di Palembang, Pencuri Beraksi Saat Pemiliknya Sholat Subuh di Gandus, Terekam CCTV & Viral

Pencurian di masjid ini pun sudah ketiga kalinya terjadi dalam rentang waktu empat tahun. Warga diimbau hati-hati saat sebelum sholat.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/jati
Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian sepeda motor di masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Jl Musyawarah, Gandus, Palembang pada Selasa (23/6/2021).  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi pencurian motor di Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Jalan Musyawarah, Kecamatan Gandus, Palembang.

Dari rekaman kamera CCTV yang diunggah ke akun media sosial Instagram, motor dicuri sekitar waktu pukul 4:50 WIB pada Rabu (23/6/2021).

Motor sempat dituntun hingga beberapa langkah dari masjid dan tak lama motor raib dibawa pencuri.

Ketua Masjid Al Muhajirin, Sutarto, menyebutkan korban pencurian motor tersebut merupakan warga di sekitar masjid yang saat kejadian tengah mengikuti sholat subuh berjemaah.

WASPADA Minimarket di Irigasi Pakjo Palembang Ini Jadi Langganan Bandit Curanmor, Aksinya Cepat!

"Hampir selesai sholat, tahu-tahu ada suara motor yang mencurigakan karena langsung digas kencang. Kami selesai sholat subuh keluar ternyata ada salah satu motor jemaah yang hilang," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Menurut Sutarto, dari rekaman CCTV pelaku pencurian berjumlah dua orang. Ini diketahui dari karena pihak pengurus masjid memasang tiga buah CCTV pada bangunan masjid.

"Pas buka kunci motornya pun cepat sekali seperti punya kunci cadangan," kata dia.

Pencurian di masjid ini pun sudah ketiga kalinya terjadi dalam rentang waktu empat tahun. Pencurian motor sebelumnya terjadi pada saat sholat tarawih dan saat sholat Jumat.

Dengan adanya kejadian ini, pengurus masjid meminta jemaah lebih waspada saat memarkirkan kendaraannya di depan masjid.

Sudah Lama Dicari, Rajab Curanmor di Palembang Akhirnya Ditaklukan Tim Beguyur Bae

Terlebih, lokasi masjid berada tak jauh dari jalan raya yang memungkinkan kejadian serupa bisa dengan mudah terjadi lagi.

"Kami mengimbau jemaah untuk memasang kunci tambahan. Risiko masjid dekat jalan jadi harus lebih hati-hati," jelas Sutarto.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved