Breaking News:

Walikota Lubuklinggau Gabung PKB

Walikota Lubuk Linggau Nanan dan Budi Antoni Aljufri Pergi, Bupati Mura Ratna Machmud Gabung Golkar

Berlabunya simpatisan partai Golkar yang juga Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan ke PKB direspon dingin DPD I partai Golkar Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), direspon dingin oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel Herpanto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Berlabunya simpatisan partai Golkar yang juga Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe alias Nanan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), direspon dingin DPD I partai Golkar Sumsel.

Meski begitu, Partai Golkar Sumsel tetap menghormati putusan politik Nanan yang lebih memilih PKB dibanding Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumsel Herpanto sendiri menyayangkan sikap Nanan tersebut, yang secara etika tidak sesuai. 

Selain Nanan, Herpanto juga menyoroti perilaku mantan ketua DPD II Golkar Kabupaten Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) yang juga hengkang dari partai berlambang pohon beringin ke partai Nasdem.

Padahal HBA selama ini dibesarkan partai Golkar dan identik serta aktif di partai Golkar.

"Kita menyayangkan sikap keduanya, padahal sudah menikmati sarimadu, tapi ditinggal begitu saja (Golkar). Namun, kita hormati pilihan politiknya, tapi secara etika saja yang tidak benar," kata Herpanto, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Nanan Pindah Dari Golkar ke PKB, Pengamat Sebut Analisa Politikus Trend Pindah Parpol PKB

Baca juga: BREAKING NEWS : Resmi Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe Bergabung dengan PKB

Dijelaskan mantan anggota DPRD Sumsel ini, meski ada beberapa kadernya berlabuh ke partai lain, namun hal itu tidak masalah bagi partai Golkar yang selama ini memiliki kader- kader berkualitas.

"Yang jelas, berlabunya Nanan ke PKB tidak membuat partai Golkar panik, mengingat Nanan selama ini belum menjadi kader Golkar, tetapi sebagai Wako Lubuk linggau diusung partai Golkar selama ini harusnya menghargai," tuturnya.

Disisi lain, Herpanto juga menerangkan meski ada kadernya yang keluar dari Golkar, namun ada juga tokoh masyarakat dan pejabat yang bergabung ke partai Golkar, seperti Bupati Musi Rawas (Mura) Ratna Machmud.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved