Breaking News:

Kontingen Catur PALI Juara Umum Piala Gubernur Sumsel, Fokus Persiapkan Porprov di OKU Raya

Program jangka pendek, IMI Korwil Palembang akan menggelar fun rally, dan melakukan audiensi ke Walikota Palembang sekaligus launching kepengurus

Penulis: Reigan Riangga | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kontingen catur asal Kabupaten PALI berhasil keluar sebagai juara umum kejuaraan catur tingkat provinsi memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Para atlet dari  Cabang Olahraga (Cabor) Catur asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil menorehkan prestasi bergengsi.

Kontingen catur asal Bumi Serepat Serasan ini berhasil keluar sebagai juara umum kejuaraan catur tingkat provinsi memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan.

Dimana, kejuaraan catur Piala Gubernur Sumsel ini digelar tanggal 17-19 Juni 2021 kemarin di Inderanya Kabupaten Ogan Ilir.

Torehan medali 5 Emas, 2 perak dan 5 perunggu menobatkan Kontingen catur Kabupaten PALI keluar sebagai yang terbaik di Sumsel.

Sementara diperikat II diduduki oleh Kabupaten Muara Enim dengan meraih 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu serta diperingkat III diduduki oleh Kota Palembang dengan meraih 3 emas dan 4 perunggu. 

Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik Alim melalui sekretaris umum Sukarman menjelaskan bahwa dengan hasil ini cukup memuaskan jelang kejuaraan yang lebih bergengsi.

Atas hasil itu, Sukarman mengatakan, selaku masyarakat PALI patut berbangga hati atas kerja keras para atlet catur yang telah bersusah payah meraih prestasi. 

"Perolehan medali tersebut atlet Catur PALI peraih terbanyak sebagai Peringkat satu. Sekaligus Juara umumnya Se-Sumatera Selatan," ujar Sukarman, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, meski Kabupaten PALI masih tergolong usia muda namun atlet catur mampu berkompetisi dengan daerah lain. 

"Kedepan, diingat seluruh altet PALI diberbagai cabang olahraga hendaknya terus giat berlatih dan semangat untuk mengejar prestasi demi kabupaten yang kita cintai ini," katanya.

Dijelaskan, para atlet akan terus didorong untuk berlatih, mengingat November 2021 nanti, atlet akan dihadapkan pada Pekan Olahraga Provinsi sumatera selatan (PORPROV)  ke XIII di OKU Raya. 

"Keberhasilan para atlet dan tertatanya pengeloaan manajemen KONI yang baik,  tidak terlepas dari dukungan dan restu Ketua Umum KONI Kabupaten PALI yaitu H Heri Amalindo. Kedepan, kami fokus mempersiapkan ajang Porprov di OKU Raya, agar atlet kita kembali bisa meraih prestasi," terangnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved