Breaking News:

Khasiat Daun Ekor Naga

Jangan Salah, Monstera dan Daun Ekor Naga Beda Loh, Cocok untuk Pemula dan Tak Rewel Perawatannya

Mulai dari Monstera hingga ekor naga. Namun jangan sampai salah, meski terlihat serupa tetapi nyatanya dua jenis tanaman ini berbeda.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Om Rachman pemilik Hijaukan Teras di Jalan Urip Sumoharjo, Sekojo Palembang dengan tanaman hias ekor Naga jenis Varigata miliknya 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Sejak pandemi Covid-19 kegiatan berkebun di rumah menjadi alternatif mengisi waktu.

Tak khayal, pecinta tanaman hias khususnya, kebanjiran rezeki karena banyak yang membelinya.

Nah, siapa sangka beberapa jenis tanaman hias menjadi primadona di masa pandemi. Mulai dari Monstera hingga daun ekor naga.

Namun jangan sampai salah, meski terlihat serupa tetapi nyatanya dua jenis tanaman ini berbeda.

Om Rachman sapaan akrab pemilik Hijaukan Teras menjelaskan, tanaman ekor naga dengan nama latin Epipremnum Pinatum merupakan jenis tanaman mendaki/merambat yang memiliki karakteristik bentuk daun seperti ekor naga.

Sebelumnya, tanaman ini tak terlalu populer di kalangan masyarakat dan tak terlalu dilirik oleh pecinta koleksi tanaman.

Pasalnya, Ekor Naga tumbuh merambat seperti tanaman liar yang sering ditemukan di alam liar.

Hanya saja, tanaman hias ekor naga memiliki beberapa jenis, Ekor Naga hijau dimana lembaran daunnya sepenuhnya berwarna hijau, Ekor Naga Varigata berwarna putih dan kuning, Kemudian Ekor Naga Kuning Kujang yang bentuk daunnya persis seperti Ekor Naga.

"Kalau yang berdaun hijau kurang begitu diminati sementara untuk Ekor Naga Varigata karena termasuk langka sehingga banyak menjadi incaran pengkoleksi tanaman hias. Apalagi untuk jenis Epipremnum Pinatum Kuning Kujang itu memang banyak sekali peminatnya, " Katanya

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved