Breaking News:

Undang Polemik, Himbara Batalkan Penerapan Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link

Mengundang polemik, akhirnya Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA)membatalkan rencana penarikan biaya cek saldo dan tarik tunai di ATM Link.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Nasabah tengah bertransaksi di ATM, bank Himbara resmi membatalkan rencana penerapan cek saldo dan tarik tunai di ATM Himbara yang rencananya diterapkan 1 Juni lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) memastikan rencana penerapan tarif tarik tunai dan cek saldo di ATM Link yang direncakan diterapkan 1 Juni lalu resmi dibatalkan.

Ketua Himbara sekaligus Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bank-bank pelat merah telah sepakat untuk tidak mengenakan biaya transkasi di ATM Link.

"Ya polemiknya lebih seru dari pada manfaat kecil yang diperoleh bank. Maka kami sepakat ATM memutuskan tidak akan mengenakan biaya itu," katanya dalam RDP Komisi VI DPR pekan lalu.

Sebelumnya, Himbara berencana menerapkan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Link. Hal ini mendukung gerakan nasional nontunai (GNNT) atau mendorong cashless society serta mengurangi ketergantungan masyarakat atas penggunaan uang tunai dalam bertransaksi.

Bank Himbara sendiri terdiri dari BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN.

Sebelumnya, bank Himbara berencana akan mengenakan tarif untuk cek saldo dan tarik tunai di ATM Link paa 1 Juni 2021.

Tarif yang akan dikenakan yaitu Rp 2.500 unuk cek saldo dan Rp 5.000 untuk tarik tunai per transaksi.

Padahal sebelumnya, kedua transaksi tersebut dapat dilakukan secara gratis atau tidak dikenakan tarif di ATM Link.

Dengan dibatalkannya rencana penerapan tarif transaksi di ATM Link tersebut membuat transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM Link kembali gratis.

Pembatalan tarif transaksi cek saldo dan tarif tunai di ATM Link juga diamini kepala bank Himbara di daerah.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved