Breaking News:

Pria 65 Tahun Dipenjara 7 Bulan Usai Curi Vibrator & Mesin Power Suply di Tempat Pembuangan PT Pusri

Sekira bulan Maret 2021 bertempat di area pabrik PT Pusri, pria 65 tahun ini bertugas sebagai buruh pengangkut limbah.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Sidang vonis terhadap seorang terdakwa berusia 65 tahun yang dipidanakan usai mengambil barang milik PT Pusri Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pria berusia 65 tahun, benama Nurman Husni, divonis tujuh bulan penjara karena didakwa melakukan pencurian dua kotak berisi mesin Vibrator Cyclone dan mesin Power Suplay dari tempat pembuangan PT Pusri Palembang.

Hal tersebut diketahui dalam sidang yang diketuai oleh hakim Said Husein SH MH di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (21/6/2021).

Majelis hakim menghukum Nurman Husni dengan hukuman 7 bulan penjara, yang mana hukuman tersebut lebih rendah dari tuntutan JPU Heri Fadlullah SHbyang menuntut terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara.

Dia Sudah Tak Care Sejak Jadi Kader, Partai Demokrat Sumsel Sangat Menyayangkan Keputusan Wabup OKI

"Bahwa terdakwa terbukti melanggar Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, mengadili dan menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 7 bulan," ujar hakim ketua, Senin (21/6/2021).

Dalam persidangan diketahui, bahwasanya Nurman Husni mengaku sebagai buruh kontrak di pabrik PT Pusri.

Dirinya sehari-hari sering melakukan pembersihan di kawasan pabrik. Atas petusan majelis hakim, kakek 65 tahun itu pun menjawab menerima putusan.

"Saya terima pak hakim," terdengar suara tersebut dari balik layar telekonfreansi.

Dijelaskan dalam dakwaan JPU perbuatan terdakwa terjadi sekira bulan Maret 2021 bertempat di area pabrik PT Pusri bahwa terdakwa bertugas sebagai buruh pengangkut limbah.

Saat di tempat pembuangan limbah terdakwa melihat banyak kotak-kotak yang berisi satu unit Vibrator Cyclone tipe VG60 dan saty unit Power Suplay merk Dell di daerah sekitar.

Melihat hal itu terdakwa langsung membawa dua unit mesin tersebut.

Terdakwa langsung diamankan oleh petugas saat melewati pos jaga, ditemukan dua mesin tersebut yang disimpan oleh terdakwa didalam tas yang dibawa terdakwa.

Asal Muasal 4 PNS di Badan Pengelolaan Pajak Daerah OKI Positif Covid-19, Semuanya Warga Kayuagung

Selanjutnya terdakwa beserta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Kalidoni Palembang untuk ditindak lanjuti. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved