Breaking News:

Foto Viral

KEMATIAN Melonjak, Jenazah Pasien Covid Kini Diangkut Truk: Ini Fakta Sebenarnya

Beberapa foto bergambar sebuah truk dengan spanduk di bagian depan bertulisan "MOBIL ANGKUTAN JENAZAH" beredar di media sosial.

Editor: Wiedarto
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Petugas berjalan di areal pemakaman khusus dengan protokol COVID-19 di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Beberapa foto bergambar sebuah truk dengan spanduk di bagian depan bertulisan "MOBIL ANGKUTAN JENAZAH" beredar di media sosial. Di bagian pojok kanan bawah spanduk itu tampak logo Pemprov DKI Jakarta dan tulisan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta. Foto ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @nicolashlkh dengan keterangan jenazah pasien Covid-19 tidak lagi diangkut dengan ambulans.

"Angkutan jenazah sdh pake truck, bukan ambulan lagi," tulis pemilik akun @nicolaslkh, Senin (21/6/2021) pukul 17.05 WIB.

Kompas.com mencoba mengonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo. Ivan membantah informasi tersebut. Dia mengatakan, semua jenazah pasien Covid-19 yang ditangani diantar dengan mobil jenazah. "Enggak, semua jenazah diantar dengan mobil jenazah," kata Ivan saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin.

Ivan mengatakan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI selalu menggunakan mobil ambulans jenazah untuk mengantar jenazah pasien Covid-19 ke tempat pemakaman. Dia pun merasa bingung dengan foto yang beredar dan masih mencari tahu soal itu.

"Tidak (menggunakan truk) ya, kami Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI menggunakan mobil ambulans jenazah. Tidak ada update dari tim angkutan terkait opsi (menggunakan truk) itu. Saya juga bingung (dengan foto yang beredar)," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Foto Truk Angkutan Jenazah Pasien Covid-19, Pemprov DKI: Tak Ada Opsi Itu"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Nursita Sari

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved