Breaking News:

Polri dan Pemkab OKU Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah Penerimaan Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menyampaikan dengan adanya (NPHD) ini sangat luar biasa membantu anak-anak bangsa yang ada di kota

Penulis: Leni Juwita | Editor: Sudarwan
Dok Polres OKU
Plh Bupati OKU Drs H Edward Chandra MH dan Kapolres OKU AKBP Arif Hiadayat Ritonga SIK MH di acara penandatangan Polri dan Pemkab OKU Teken NPHD Penerimaan Polri, Kamis (17/6/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Plh Bupati OKU Drs H Edward Chandra MH menghadiri acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Terkait Penambahan kuota bintara Polri Tahun 2021 Polda Sumsel yang bersumber dari dana hibah pemda.

Acara digelar secara virtual melalui zoom meeting, bertempat di ruang vidcon Pemkab OKU, Kamis (17/06/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menyampaikan dengan adanya (NPHD) ini sangat luar biasa membantu anak-anak bangsa yang ada di kota dan kabupaten se-Sumsel untuk bisa mengikuti menjadi bagian dari Polri.

Karena program (NPHD) ini hanya bisa diikuti oleh 4 Polda dan itu termasuk Polda Sumsel yang bisa mengikuti program ini dan program (NPHD) ini belum tentu ada pada tahun depan.

"Kita mengambil kebijakan untuk ikut dalam NPHD ini karena beberapa kabupaten di Sumsel khususnya di kabupaten pemekaran seperti di Kabupaten Empat Lawang, Muratara dan PALI masih kekurangan personel anggota Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat," ujar Eko Indra Heri.

"Kita berharap dengan adanya penambahan kuota bintara Polri ini bisa memenuhi kebutuhan tenaga Polri yang masih kurang di kabupaten tersebut dan juga bisa menambah keamanan bagi masyarakat Sumsel," tambah Eko Indra Heri.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Kepala Daerah.

Turut hadir dalam vidcon ini Wakapolres OKU Kompol H Asep Supriyadi SH, Plt Asisten II Kadarisman SAG MSi, Kadispora Hemni Rusdi SE, BPKAD dan Bagian Hukum Setda OKU.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved