Breaking News:

Harga Pepaya di Empat Lawang di Bawah Normal Meski tidak di Angka 300 Per Kilogram

Harga pepaya di Empat Lawang pada tingkat petani saat ini alami sedikit penurunan. Harga pepaya California stabilnya di kisaran Rp 1500

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/sahri
Kebun pepaya california di desa Sawah, kecamatan Muara Pinang, kabupaten Empat Lawang. 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Harga pepaya di Empat Lawang pada tingkat petani saat ini alami sedikit penurunan.

Harga pepaya California stabilnya di kisaran Rp 1500 per kilogram, kini turun 500.

Taufik, salah satu petani pepaya California di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, mengatakan saat ini dia menjual pepaya ke tengkulak atau pengepul dengan harga Rp. 1000 per kilogram.

Menan RI Terima Usulan Bupati, Bantu Peremajaan 5 Ribu Ha Kebun Sawit Petani Mura

"Kalau untuk sekarang saya jual langsung di kebun ke tengkulak itu harganya 1000 per kilo tapi kalau, talau saya antar sendiri ke lokasi tengkulak atau pengepul bisa 1200 per kilonya," tutur Taufik, Sabtu (19/06/2021).

Taufik menambahkan dirinya pernah menjual pepaya ke pengepul dengan harga Rp 1800 hingga Rp 2000 per kilogramnya, sedangkan jika harga sedang sangat jatuh bisa sampai Rp 300 per kilogram. 

"Paling tinggi pernah dibeli sampai 2000 rupiah per kilo tahun lalu, sedangkan paling murah juga pernah hanya 300 rupiah saja per kilonya," kata Taufik.

Sama halnya dengan Taufik, petani pepaya di Empat Lawang lainnya bernama Udin menjelaskan untuk saat ini harga jual pepaya ke pengepul rata-rata Rp 1000 per kilogram.

Ia sangat berharap harga bisa segera stabil kembali pada kisaran Rp 1500, bahkan kalau bisa naik menjadi Rp. 2000 kembali.

TIKUS Gerogoti Bagian Tengah Sawah, Petani di Desa Ini Kebingungan, Terpaksa Kami Tebas Semua

"Ya begitulah harga tidak bisa kita prediksi beberapa minggu ini 1000 perkilonya, mudah-mudahan bisa sampai 2000 seperti kemarin bahkan lebih," tutupnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved