Breaking News:

Harapan Warga Saat Merayakan  HUT Kota Palembang  

Palembang merupakan salah satu kota tertua di Bumi Nusantaraseba­gai­ma­na tertuang dalam prasasti kedukan bukit dan beberapa literatur

Editor: Salman Rasyidin
ist
Prasetyo Nugraha SH,MHI. 

Oleh : Prasetyo Nugraha SH,MHI.

Manager Smart Weast On Target (SWOT) Institute di Palembang

Palembang merupakan salah satu kota tertua di Bumi Nusantara.

Hal tersebut seba­gai­ma­na tertuang dalam prasasti kedukan bukit dan beberapa literatur (hasil riset ilmiah) yang me­nun­juk­kan Palembang sebagai ibukota kerajaan Sriwijaya.

Pada eranya, Pa­lem­bang mempunyai ke­kuatan besar yang tak tertandingi, baik secara politik maupun eko­nomi di seluruh antero A­sia Tenggara, tak halya itu, wilayah ke­kuasaan Palembang di masanya disinyalir hingga ke Ma­­­dagaskar.

Palembang yang kini menanjak usia ke-1338 tahun, merupakan sebuah anugerah tuhan yang ma­ha besar.

Di balik bertambahnya usia kota, sebaiknya juga berbagai persoalan Pa­lembang ke­ki­nian dan tahun-tahun berikutnya menjadi perhatian bagi mereka yang me­mimpin atau berniat menjadi pemimpin di Kota Palembang.

Sebab, menjadi pe­mi­m­pin merupakan  tempat me­naruh harap bagi warga kota terlebih dalam kondisi sulit yang diakibatkan oleh pandemi covid-19.

Di usianya yang semakin matang, publik berharap akan terjadi sebuah perubahan dan ke­ma­ju­an pada kota Palembang.

Untuk itu, di sisa akhir masa jabatan dua periode ke­pe­mimpinan Palembang (Har­no­joyo–Fitrianti Agustinda), warga kota banyak mengan­tung­kan harapan agar kondisi Palembang dapat terus mengalami perbaikan dan ke­majuan.

Halaman
1234
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved