Breaking News:

Amankan Aset Negara, PLN UIP3B Sumatera UPT Palembang Terima 108 Sertifikat dari Kantah Muaraenim

Dengan adanya sertifikat sebagai tanda kepemilikan aset yang sah, PLN  berharap dapat lebih optimal melayani masyarakat

Editor: pairat
SRIPOKU.COM/PLN
PLN UIP3B Sumatera Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang menerima 108 sertifikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - PLN UIP3B Sumatera Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palembang menerima 108 sertifikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Aset PLN ini dilakukan di Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan Kantah Muaraenim Sumsel, (15/6/2021).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Pelopor M. Eng, SC., Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muara Enim,Yuliantini, S.H. M.H.

Selain itu, juga hadir Senior Manager Bidang Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIP3B Sumatera, Herry Ristiawan.

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Aset PLN oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan Kantah Muara Enim.
Kegiatan Penyerahan Sertifikat Aset PLN oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan Kantah Muara Enim. (SRIPOKU.COM/PLN)

Baca juga: Airlangga Hartarto Instruksi Menangkan Golkar, yang Tidak Satu Komando Minggir Dulu

Kerjasama antara PLN dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PLN dalam mengamankan aset negara.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan kerjasama dalam percepatan sertipikasi aset ini, asal didukung data yang benar dan sesuai prosedur” ujar Pelopor. 

Kegiatan sertifikasi aset di Kabupaten Muaraenim mulai dilakukan pada Oktober 2020 dan telah selesai diinventarisasi serta diukur bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Muaraenim.

Sampai saat ini, sebanyak 189  persil sudah diterbitkan sertifikatnya, dan proses sertifikasi masih akan dilanjutkan hingga semester II tahun 2021.

Dengan adanya sertifikat sebagai tanda kepemilikan aset yang sah, PLN  berharap dapat lebih optimal melayani masyarakat tanpa menimbulkan konflik horizontal.

“Kami berharap, sertipikasi ini dapat menjadi bukti legal yang mendukung pengoperasian aset PLN secara optimal tanpa adanya konflik dengan pihak-pihak tertentu” tutur Herry Ristiawan, Senior Manager Bidang Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIP3BS Sumatra.

(*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved