Breaking News:

Wawancara Khusus

Wako Pagaralam Pindah dari PKB ke NasDem (2-Habis): Wawako Bicara Soal Ngukur Baju di Badan

Di dunia politik apalagi sudah menduduki jabatan baik itu di legislatif maupun eksekutif maka bohong kalau tidak menginginkan posisi tertentu

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli 

KETUA DPD Partai NasDem Kota Pagaralam yang juga menjabat Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli memandang masuknya Alpian Maskoni ke partainya memberikan energi baru. Targetnya bukan Pilkada 2024, melainkan Pemilu lebih dahulu. Tapi, apakah masuknya Alpian ke NasDem merupakan strategi politik untuk membayangi langkah Fadli bertarung di Pilkada 2024 mendatang, berikut jawaban sang Wakil Walikota Pagaralam saat diwawancarai secara khusus oleh wartawan Sripo.

***********

Pindahnya Alpian Maskoni apakah berdampak bagi NasDem?
Itulah yang dinamakan politik. Jika berbicara dampak dari masuknya Alpian Maskoni ke Partai NasDem harusnya berdampak positif untuk Partai NasDem dan mampu memberikan inovasi dan energi dan semangat baru.

Pasalnya pada tahun 2024 Partai NasDem menargetkan bisa kembali menang di Pemilu 2024 dengan adanya kakak Alpian Maskoni.

Baca juga: Wako Pagaralam Pindah dari PKB ke NasDem (1): Saya Ibaratkan dari Arsenal ke Manchester United

Apa saja target partai di Pemilu dan Pilkada 2024?
Terkait hal itu kita harus berbicara dulu tentang Rakorda yang kita gelar kemarin. Bahwa Rakorda ini berbicara tentang target Pemilu 2024. Saat sebelum Walikota bergabung, NasDem hanya mempunyai Wakil Walikota dan Ketua DPRD Pagaralam karena di tahun 2019 menjadi pemenang Pemilu dan mendapat 3 kursi di DPRD.

Jadi harapan kita, dengan ada Walikota bergabung di NasDem maka pada Pemilu 2024 mendatang NasDem bisa mendapatkan enam kursi di DPRD Pagaralam. Namun jika beliau tidak bergabung maka kami tidak berani menargetkan capaian tersebut.

Baca juga: Ketua DPW PKB Sumsel Ungkap Alasan Pengunduran Diri Alpian Maskoni sebagai Ketua PKB Pagaralam

Tapi dengan hadirnya beliau, seorang Walikota Pagaralam dengan kekuatan politik beliau, dengan kekuatan massa beliau, saya yakin akan mampu mencapai target tersebut.

Makanya kemarin saya katakan bahwa dengan bergabungnya Walikota Pagaralam akan menambah motivasi dan ini wajib Walikota Pagaralam kakak Alpian Maskoni yang telah bergabung ke NasDem untuk memberikan jiwa dan raga beliau membesarkan Partai NasDem.

Namun jika pada Pemilu 2024 nanti tidak ada penambahan kursi di DPRD Pagaralam atau misalnya NasDem tidak memiliki kursi lagi maka bergabungnya Walikota Pagaralam harapan kita akan mampu menaikkan suara Partai NasDem.

Baca juga: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Mengundurkan Diri dari Ketua dan Kader PKB, Alasannya Ada Deh

Pak Alpian dan Anda sekarang sudah satu parpol. Bahkan trio daerah juga sudah satu perahu. Menurut Anda apakah berpengaruh untuk Pagaralam?
Sebetulnya akan lebih baik dan komunikasi bagus dan tidak ada alasan lagi untuk berbeda prinsip dalam membangun kota Pagaralam. Tapi jangan dipelintir hal ini, karena berbeda prinsip dalam hal ini kemarin kita berada di partai yang berbeda.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved