Breaking News:

Wawancara Khusus

Wako Pagaralam Pindah dari PKB ke NasDem (1): Saya Ibaratkan dari Arsenal ke Manchester United

Jadi jika ditanya kenapa saya pindah, maka tidak ada masalah apapun antara saya dengan PKB.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Soegeng Haryadi
ISTIMEWA
Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni 

PINDAHNYA Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Partai NasDem menjadi perhatian elit politik di Kota Pagaralam. Banyak yang mempertanyakan tujuan kepindahan ke partai yang dipimpin Wakil Walikota Pagaralam M Fadli yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Pagaralam. Rumor yang beredar hal itu untuk menjegal Muhammad Fadli dalam kontestasi Pilkada di 2024. Benarkah demikian, berikut wawancara Sripo dengan Alpian Maskoni usai acara Partai NasDem di Pagaralam.

**********

Apa tujuan dan alasan Anda pindah dari PKB ke NasDem?
Saja buat analogi seperti Liga Inggris saja. Bahwa sampai saat ini aku masih bermain di liga yang sama meskipun dari Arsenal pindah ke Manchester United.

Kedua tim ini sama besar dan memiliki sejarah dalam perjalanan politik saya. Namun pada saat kita di partai politik, kita harus melihat arah dari partai tersebut.

Anda melihatnya seperti apa?
Saya melihat selama saya berada di PKB apa yang dilakukannya hanya sebatas itu saja. Namun ketika saya melihat Partai NasDem, disana ada peluang saya untuk lebih banyak berbuat.

Saat di PKB saya hanya menjabat sebagai ketua di Kota Pagaralam. Namun jika saya ke NasDem maka ada ruang untuk saya melebarkan sayap untuk menjadi pengurus provinsi.

Baca juga: Alpian Maskoni Pindah Partai, Suhu Politik di Pagaralam Mendadak Hangat, Pengamat Cium Pertanda Ini

Itu yang menjadi pertimbangan Anda?
Bukan itu saja pertimbangannya yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk menjadi kader Partai NasDem. Pasalnya hampir satu tahun saya mempertimbangkan keputusan ini.

Saat mempertimbangkan keputusan mundur dari PKB, apa yang dilakukan?
Saya sudah berbicara dengan kawan-kawan pengurus PKB kota (Pagaralam) dan provinsi (Sumsel). Dan saya sesuai dengan AD/ART membuat surat pengunduran diri.

Ada masalah dengan partai yang lama?
Jadi jika ditanya kenapa saya pindah, maka tidak ada masalah apapun antara saya dengan PKB. Tapi saya lebih melihat bahwa dengan pindahnya saya ke NasDem akan lebih banyak yang bisa saya lakukan untuk masyarakat Pagaralam.

Baca juga: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Mengundurkan Diri dari Ketua dan Kader PKB, Alasannya Ada Deh

Apakah Anda akan maju kembali pada di Pilkada 2024?
Setiap kepala daerah memiliki kesempatan dua kali yang merupakan kesempatan maksimal untuk menjadi kepala daerah kembali di periode berikutnya. Jadi saya juga akan mengambil kesempatan tersebut jika Tuhan memberikan saya kesempatan itu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved