Breaking News:

PT Jasa Raharja Wilayah Sumsel Donasikan 142 Pohon Tabebuya ke Pemkot Palembang

Sebanyak 142 buah pohon jenis tabebuya didonasikan PT Jasa Raharja (Persero) Wilayah Sumatera Selatan ke Pemerintah Kota Palembang untuk ditanam.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Sudarwan
Dok Humas Pemkot Palembang
Walikota Palembang H Harnojoyo melakukan penanaman simbolis pohon tabebuya di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 142 buah pohon jenis tabebuya didonasikan PT Jasa Raharja (Persero) Wilayah Sumatera Selatan ke Pemerintah Kota Palembang untuk ditanam.

Pemberian bibit pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan berharap besar agar pohon-pohon yang ditanam tersebut membuat Kota Palembang semakin hijau.

Kepala Pt Jasa Raharja Sumsel, Abubakar Aljufri mengatakan, ini sebagai langkah untuk menciptakan alam yang asri dan sejuk.

Pemberian bibit pohon tersebut merupakan kali kedua.

"Kami menargetkan langkah ini tidak terhenti. Semua untuk membuat Kota Palembang khususnya, asri melalui upaya penghijauan yang telah dilakukan sekarang," katanya seusai penanaman simbolis di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (18/6/2021).

Abubakar mengatakan, selain berupaya melalui kegiatan CSR peduli terhadap lingkungan, Jasa Raharja juga kini memberikan kepedulian terhadap penerima santunan untuk mendapatkan vokasi atau pelatihan yang diharapkan dapat dimanfaatkan.

"Jadi ahli waris yang keluarganya meninggal/kecelakaan mereka akan kita didik semisal apakah menjahit, membuat kue atau lainnya yang mereka inginkan," katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengapresiasi kepedulian Jasa Raharja dalam hal pelestarian lingkungan.

Ia pun berharap ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di Kota Palembang.

"Karena masih banyak titik-titik lain yang perlu juga ditanami dengan pohon. Sebagai kota metropolitan tentu kita ingin menjadikan kota ini layak huni dengan suasana kota yang asri dengan penghijauan," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved