Enam Hari Pasca Disebut Sebagai Kampung Narkoba di Muratara, Status Desa Surulangun Sudah Berubah

Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinobatkan menjadi kampung tangguh bersih narkoba. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dinobatkan menjadi kampung tangguh bersih narkoba, Jumat (18/6/2021).  

SRIPOKU.COM, MURATARA - Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinobatkan menjadi kampung tangguh bersih narkoba. 

Sebelumnya Desa Surulangun disebut-sebut sebagai kampung narkoba di Muratara pasca penggerebekan besar-besaran, Sabtu (12/6/2021) lalu. 

"Mulai hari ini, Desa Surulangun kita nobatkan sebagai Kampung Bersinar atau Bersih Narkoba, tidak ada lagi kampung narkoba di Muratara," kata Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, Jumat (18/6/2021). 

Menurut Eko, masyarakat Desa Surulangun berkomitmen untuk tidak terlibat dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik sebagai penjual, pengedar, maupun bandar narkoba. 

Pasang Badan Bela Ayya Renita, Petinggi Ikatan Cinta Sebut Peran Kiki Andalan, Glenca Chysara Sinis

"Harapan kita tentu Desa Surulangun ini bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta perjudian," katanya.

Tokoh agama, Adam Malik, memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian Polres Muratara yang telah bertindak tegas untuk memberantas narkoba di desanya.

Menurut dia, penggerebekan yang dilakukan kepolisian beberapa waktu lalu merupakan 'syok terapi' bagi para penyalahguna narkoba di desa tersebut. 

"Kami masyarakat sangat mendukung, ini shok terapi bagi masyarakat, artinya peringatan, maka jauhkanlah yang namanya narkoba," katanya. 

Tokoh pemuda, Jepri Ermanda mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Muratara yang telah menggerebek desanya. 

BREAKING NEWS: Bea Cukai dan Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 225.664 Benih Lobster di Palembang

Sebagai tokoh pemuda, Jepri sangat menolak keras peredaran narkoba di tanah kelahirannya. 

"Narkoba dapat merusak generasi bangsa, kami para pemuda ini bisa rusak kalau sudah terkontaminasi dengan narkoba," katanya. 

Dia berharap setelah adanya penggerebekan di Desa Surulangun setidaknya bisa menjadikan desa tersebut lebih baik lagi.

"Semoga penggerebekan kemarin itu menjadi efek jera, semoga kedepannya masyarakat dan desa kami semakin lebih baik," ujarnya. 

Penulis: Rahmat

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved