Breaking News:

Berita Palembang

Universitas Bina Darma Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis untuk Penghafal Quran

Pasalnya, Universitas Bina Darma dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menyiapkan kuota program kuliah gratis.

Editor: Welly Hadinata
Kolase/SRIPOKU.COM
Rektor Universitas Bina Darma Dr Sunda Ariana MPd MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Kabar gembira bagi penghafal Qur'an atau Hafiz dan Hafiza di Sumatera Selatan yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Pasalnya, Universitas Bina Darma dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menyiapkan kuota program kuliah gratis.

"Ada 10 kuota yang disiapkan untuk program beasiswa ini yang dikhususkan untuk Hafiz dan Hafiza di Sumsel," ungkap Sunda.

Menurutnya, program beasiswa tersebut sangat pas di implementasikan oleh Perguruan tinggi untuk menampung kebutuhan pendidikan para penghafal Qur'an di Sumsel.

Rektor UBD Sunda Ariana bersama lima Wakil Rektor (Warek) tersebut yakni M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi. Kemudian, Warek Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama yakni Bapak H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H. Warek Bidang SDM dan Umum yakni Ria Andryani, M.M., M.Kom. Warek Bidang Keuangan yaitu Yetti Karatu, S.E., Ak. Selain itu kita menambah satu unit Bisnis Komersial
Rektor UBD Sunda Ariana bersama lima Wakil Rektor (Warek) tersebut yakni M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi. Kemudian, Warek Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama yakni Bapak H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H. Warek Bidang SDM dan Umum yakni Ria Andryani, M.M., M.Kom. Warek Bidang Keuangan yaitu Yetti Karatu, S.E., Ak. Selain itu kita menambah satu unit Bisnis Komersial (Ist/handout)

"Ini juga salah satu realisasi konkrit Bina Darma untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan adik-adik penghafal Qur'an," tuturnya.

Sunda berharap, agar lewat program beasiswa tersebut Bina Darma bisa turut andil meningkatkan kualitas pendidikan generasi di Sumsel terutama generasi penghafal Qur'an.

"Semoga program ini bermanfaat dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pendidikan di Sumsel," pungkasnya.(Rilis)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved