Breaking News:

Seorang Warga di Sungai Lempuing OKI Nekat Abadikan Foto Buaya Sedang Menganga, Tolong Kami Pak!

Saksi mata yang menyaksikan fenomena langka itu kaget, karena sebelumnya pemandangan yang sama di Sungai Lempuing Jaya belum pernah terjadi.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/nando
Tangkap layar video penampakan buaya diduga terjadi di tepi Sungai Lempuing Jaya OKI. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Beredar video kemunculan buaya di tepi Sungai Lempuing Jaya dan viral di media sosial.

Video yang dibagikan melalui jejaring Facebook milik 'Mas Agus' itu ramai diperbincangkan warganet.

Diduga, akibat kepanasan di musim awal kemarau ini, buaya air tawar dewasa itu muncul di permukaan Sungai Desa Tanjung Sari 1, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (17/6/2021) pagi. 

Menurut Agus, salah seorang saksi mata yang menyaksikan fenomena langka itu kaget, karena sebelumnya pemandangan yang sama belum pernah terjadi.

Daftar Terdakwa Kasus Narkoba yang Divonis Hukuman Mati di 2021 oleh Hakim PN Palembang, Ada Doni

"Saya kemarin sedang mancing dan secara tiba-tiba melihat seekor buaya warna putih berukuran sedang. Buaya itu terlihat menganga (membuka mulutnya-red)," ujarnya, lantas iapun segera mengambil video tersebut.

Dikatakan lebih lanjut, kemunculan satwa karnivora itu diduga karena udara di dalam air sungai meningkat panas di awal musim kemarau sekarang ini.

"Kemungkinan buaya naik kedaratan akibat kondisi air sungai yang menyusut karena musim kemarau. Ataupun mereka ingin mencari makan ke permukaan," jelasnya.

Dirinya berharap ada tindakan secara langsung yang dilakukan pemerintah setempat untuk mengatasi situasi ini. Karena hal tersebut dapat membahayakan nyawa masyarakat.

"Kami minta tolong pihak terkait untuk mengantisipasi ini. Soalnya warga semakin cemas akibat buaya ini," harap dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI, Ajisman menjelaskan laporan warga yang melihat adanya buaya bukan kali pertama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved