Breaking News:

Berita Banyuasin

Innova Tabrak Truk Muatan Semen di Banyuasin, Bodi Kanan Mobil Ringsek Berat, Pasutri Alami Luber

Kecelakaan ini, terjadi di jalan Jalintim KM 52 seputaran SPBU Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Ardiansyah
Kondisi mobil Toyota Innova nopol BM 1735 PO menabrak bak truk nopol BG 8770 IC yang bermuatan semen, Kamis (17/7/2021) dini hari. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Diduga sopirnya mengantuk, mobil Toyota Innova nopol BM 1735 PO menabrak bak truk nopol BG 8770 IC yang bermuatan semen, Kamis (17/7/2021) dini hari.

Kecelakaan ini, terjadi di jalan Jalintim KM 52 seputaran SPBU Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, mobil Innova yang melaju dari arah Betung menuju arah Palembang hilang kendali.

Diduga pengemudi mobil Innova yang belum diketahui identitasnya ini, mengantuk. Sehingga masuk ke lajur berlawanan arah dan menabrak bak truk sebelah kanan yang bermuatan semen dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan ini, mobil Innova nopol BM 1735 PO mengalami rusak parah dibagian kanan. Sedangkan, truk nopol BG 8770 IC yang bermuatan semen ban bagian belakangnya hingga terlepas. 

Pengemudi dan penumpang mobil Innova yang merupakan satu keluarga ini, sempat dilarikan ke RSUD Banyuasin.

Luka berat dari kecelakaan ini dialami pasutri, sedangkan ketiga anaknya tidak mengalami luka. Ketiga anak ini, sekarang berada di Satlantas Polres Banyuasin.

Sopir truk nopol BG 8770 IC yang bermuatan semen mengungkapkan bagaimana mobil Innova nopol BM 1735 PO menabrak bak bagian kanan hingga ban truk terlepas.

Menurut Ade (28) sebelum kejadian, truk yang dikendarainya bermuatan semen menuju ke arah Betung. Dari arah berlawanan, datang mobil Innova dengan kecepatan tinggi.

"Saya lihat, mobil ini terus ke bagian tengah jalan. Saya berupaya menepi ke kiri, sampai habis aspal. Tetapi, ternyata mobil ini terus menuju ke truk saya," ujarnya ketika ditemui di lokasi, Kamis (17/6/2021).

Meski truknya sudah sebagain berada di jalan tanah, ternyata mobil Innova terus mengarah ke truknya. Saat itulah, mobil Innova nopol BM 1735 PO langsung menghantam bagian kanan bak truk dengan keras.

Truk yang dikemudikan Ade langsung berhenti, karena roda bagian belakang semuanya terlepas. Begitu pula dengan mobil Innova, yang langsung berhenti.

"Saya turun, melihat bodi sebelah kanan mobil Innova itu sudah terlepas dan tersangkut di bak truk saya. Saat saya lihat, sopir mengalami luka. Ada perempuan mungkin istrinya juga luka. Sedangkan tiga orang anak-anak tidak mengalami luka," ujarnya.

Melihat hal tersebut, Ade berupaya untuk meminta pertolongan warga sekitar dan pengguna jalan lain untuk membantu korban keluar dari dalam mobil. Berhasil di evakuasi, mereka langsung dilarikan ke RSUD Banyuasin.(Ardi/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved