Breaking News:

Harga Telur di Lubuklinggau Naik Pedagang Nasi Uduk Cari Akal: Biasanya Setengah Kini Dibagi Empat

Sebelumnya, harga telur di Lubuklinggau masih dikisaran Rp 45 ribu per karpet, kini harga telur di Lubuklinggau tembus Rp 48 ribu per karpet.

Editor: Refly Permana
Sajian Sedap
Ilustrasi penganan yang berbahan baku telur. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sudah sepekan terakhir, harga sejumlah kebutuhan makanan pokok di Pasar Intruksi Presiden (Inpres) Lubuklinggau merangkak naik.

Pantauan di lapangan Kamis (17/6/2021), sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan cukup drastis yakni telur dan daging ayam.

Sebelumnya, harga telur di Lubuklinggau masih dikisaran Rp 45 ribu per karpet, kini harga telur di Lubuklinggau tembus Rp 48 ribu per karpet.

Siaga Bahaya Karhutla, Kapolda Sumsel Turunkan 100 Personil Edukasi Masyarakat OKI dan OI

Kondisi ini membuat pedagang makanan yang menggunakan telur sebagai bahan bakunya terpaksa mencari solusi supaya tetap bisa mendapatkan untung.

Salah satunya adalah pedagang nasi uduk di Lubuklinggau yang mengeluhkan naiknya harga telur ini.

Diana, penjual nasi uduk di wilayah Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, mengatakan karena mahalnya harga telur saat ini terpaksa mengurangi ukuran telur untuk satu bungkus nasi uduk.

"Biasanya satu bungkus nasi uduk telurnya separuh, semenjak naik ini satu telur kita buat untuk empat bungkus," kata Diana pada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Diana mengatakan, bila tetap menggunakan separuh telur untuk satu porsi nasi uduk, ia akan merugi mengingat saat ini harga telur di pasaran naik signifikan per karpetnya.

"Kalau masih separuh rugi kita, itulah untuk menyiasatinya telurnya kita buat seperempat saja, tapi untuk nasinya kita tambah," ujarnya.

Inilah Alasan Mengapa Ayat Iqra di Alquran Pertama Kali Diturunkan, Bacaan Surat Al-Alaq Ayat 1-19

Sementara, Rus pedagang telur di Pasar Inpres Lubuklinggau mengatakan naiknya harga telur di Lubuklinggau memang dari agennya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved