Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Tur Tryout di Pulau Jawa, Ini Komentar Pengamat Sepakbola: Lawan Sepadan

Pengamat sepakbola Sumsel Buyung Ismu mengapresiasi langkah Coach Nil Maizar memboyong skuat Sriwijaya FC, mengikuti tur laga ujicoba ke Jakarta-Bandu

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pengamat sepakbola Buyung Ismu 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengamat sepakbola Sumsel Buyung Ismu mengapresiasi langkah Coach Nil Maizar memboyong skuat Sriwijaya FC, mengikuti tur laga ujicoba ke Jakarta-Bandung, Senin (14/6/2021).

"Langkah itu baik sekali dan harus karena di Palembang sendiri di Sumsel Sriwijaya FC tidak bisa mencari lawan sepadan sparing untuk mengukur kekuatan tim. Mengukur perkembangan tim," ungkap Buyung Ismu kepada Sripoku.com.

Seperti diketahui Sriwijaya FC baru saja menggelar laga ujicoba menghadapi tim Depati Bachrim FC Bangka dengan skor 10-0 di lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Sabtu (12/6/2021) lalu. 

Baca juga: Hadapi Tira Persikabo Besok, Kesempatan Nil Maizar Uji 2 Pemain Anyar Sriwijaya FC

Baca juga: Jangan Ada Niat Mencederai, Pesan Khusus Nil Maizar Untuk Sriwijaya FC Hadapi TIRA Persikabo

Buyung melihat yang ada pertandingan persahabatan minggu ini tadi ketika bermain dari segi jalannya bola, proses terjadinya gol-gol yang mereka buat itu baik. Berjalan sesuai dengan yang diinginkan. 

Mantan striker era Galatama 1990-1994 di Pelita Jaya dan Barito Putra mengatakan mungkin kalau kita inginkan permainan sepakbola itu cepat dan bola-bola tiktaknya bagus, aliran bolanya terencana dan proses-proses yang terjadi dalam sepakbola skemanya berjalan. Menurutnya karena itu masih lawannya yang lemah. 

"Dengan berangkatnya SFC berujicoba di luar dengan lawan-lawannya yang mungkin satu tingkat di atasnya (tim liga 1) dan mungkin dengan setara tim liga 2, mereka akan kelihatan tim itu. Di mana yang harus diperbaiki, di sisi mana yang harus diperbaiki karena masih ada kesempatan untuk memperbaiki tim sebelum berjalan menghadapi liga 2 nantinya," terang Buyung. 

Pertandingan ujicoba pertama SFC akan menghadapi TIRA Persikabo yang akan digelar di Bogor, Rabu (16/6/2021) sore. 

Pria kelahiran Bangka, 2 Mei 1970 ini berharap mudah-mudahan dengan ujicoba di luar ini dengan lawan-lawan selevel setara bahkan di atas satu tingkat, SFC cepat berbenah dan dapat berlaga di liga 2 dengan baik serta mengembalikan kejayaan SFC ke liga 1.

Baca juga: Laga Ujicoba Lawan TIRA Persikabo, Muhammad Nur Iskandar Siap Jadi Kapten Sriwijaya FC

Baca juga: Ini Daftar Pemain Semen Padang FC Hadapi Liga 2 2021, Ada Vendry Mofu Hingga Eks Sriwijaya FC

"Di situ juga kita bisa melihat apa yang perlu kita benahi. Sekarang striker SFC saya lihat masih kurang. Di situ mereka harus melihat juga di sisi mana lagi kelemahan yang perlu kita tambah pemainnya" kata Eks asisten pelatih PS Semen Padang, pelatih divisi II Gajah Tunggal Tangerang. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved