Breaking News:

SEHARI-Hari Mengamen di Alun-alun, Cahayadi Gebrak Got Talent Italia: 'Ada yang Videoin Aku'

Pengamen asal Indonesia, Cahayadi Eki Kam berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Editor: Wiedarto
Youtube Happy Didan
Cahayadi Kam, pengamen asal Indonesia, jadi juara di kontes nyanyi di Italia bertajuk All Together Now 2020. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pengamen asal Indonesia, Cahayadi Eki Kam berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Pria yang biasa disapa Eki ini berhasil menjadi juara kontes menyanyi All Together Now 2020 di Italia, beberapa waktu lalu.

Bahkan suara merdu Eki ini sempat viral di beberapa paltform sosial media. Namun ternyata, di balik suksesnya menjuarai ajang kontestan di Italia itu, Eki menjelaskan dirinya tidak mendaftarkan diri melainkan langsung dihubungi oleh pihak redaksinya.

Eki ceritakan dirinya berhasil ikut audisi hingga jadi juara, berawal dari videonya yang sempat viral di kota Milan, Italia.

"Jadi aku nggak ngedaftarin, saat itu aku sedang ngamen di alun-alun kota (Milan)," kata Eki saat berbincang dengan Tribunnews, Senin (14/6/2021).

"Sebenarnya bukan redaksi langsung yang melihat. Jadi aku sempet viral di sini (Italia), karena aku nyanyi banyak yang nonton dan videoin, mungkin video nya itu masuk ke redaksi All Together," tambahhya.

Kendati demikian, Eki langsung dihubungi pihak All Together Now untuk mengikuti audisi, meskipun sebelumnya ia tidak mengetahui ajang pencarian bakat tersebut.

"Sebelumnya aku nggak tau ini acara apa, karena di sini aku jarang nonton TV juga," ujar Eki.

"Akhirnya aku cari di YouTube, nggak taunya acara ini udah edisi ke-3," imbuhnya kembali.

Tidak ingin mengabaikan kesempatan besar itu, Eki tanpa pikir panjang langsung mengikuti audisi tersebut hingga menjadi juara. Tak hanya itu. Saat itu, Eki mengaku sempat dihubungi pihak ajang pencarian bakat lainnya.

"Kebetulan pada saat waktu itu ada yang menghubungi juga acara, programnya seperti got talent, got talentnya Italia," bebernya.

Meski begitu, Eki tidak mengambil kesempatan itu, lantaran menurutnya ajang kontestan tersebut diikuti berbagai kalangan, tidak hanya untuk penyanyi.

"Tetapi kan got talent ada sulap, ada senam, segala macem, jadi aku pikir ini nggak nyanyi doang," ucapnya.

"Aku maunya yang bener-bener kompetisi semuanya penyanyi, yaudah deh aku cobain audisi All Together Italia, eh juara, emang jalannya Tuhan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Cahayadi Eki Kam berhasil mencatat prestasi membanggakan dengan kemenangannya di kompetisi musik bergengsi All Together Now Italia pada Desember 2020 lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cerita Cahayadi Eki Kam, Pengamen Indonesia Ikut Audisi Kontes Nyanyi di Italia hingga Jadi Juara
Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved