Breaking News:

Senam Yoga

KAPHA Yoga Indonesia Yoga School Palembang Mengadakan Senam Bersama di Kota Kayuagung

Di tengah hangatnya cahaya pagi, mereka segera membentuk barisan berjajar dengan ditemani alunan suara musik yang mulai diputar

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KAPHA
Senam yoga bersama ibu - ibu di taman segi tiga emas Kota Kayuagung, sebagai Instruktur dari Koko Asana Principle Human Body Alignment (KAPHA) Indonesia Yoga School Palembang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pancaran sinar matahari pagi menyelimuti puluhan orang yang mengikuti senam yoga di lapangan Tanam Segitiga Emas Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Warga yang mendominasi kaum ibu-ibu itu tampak antusias.

Di tengah hangatnya cahaya pagi, mereka segera membentuk barisan berjajar dengan ditemani alunan suara musik yang mulai diputar.

Baca juga: Menko Airlangga: KEK Batam Dapat Menjadi Contoh dan Membuat Indonesia Setara dengan Negara Maju

Instruktur dari Koko Asana Principle Human Body Alignment (KAPHA) Indonesia Yoga School Palembang berdiri paling depan dan menyerukan aba-aba untuk mulai gerakan.

Suasana ini merupakan acara senam yoga bersama untuk memperkenalkan yoga ke masyarakat dan para peserta tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga: PLN Gandeng Ditjen Dukcapil Guna Peningkatan Pelayanan

"Meskipun seluruh peserta baru pertama kali mengikuti yoga, akan tetapi saya liat tadi temen-temen sangat antusias menikmati senam yoga bersama," jelas Dewi Wadjdi IYS RYT 200 hours kepada Tribunsumsel.com, Minggu (13/6/2021).

Dijelaskannya, latihan yoga ini mencakup olah pernapasan, meditasi, dan menjangkau sejumlah pose yang dirancang untuk menunjang relaksasi.

Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2021, Bisa Dicek Melalui Link Berikut, Ini 30 Link yang Bisa Diakses

Ingat ! Bakar Lahan Bisa Kena Sanksi Penjara 12 Tahun, Kajari Muba Berikan Penyuluhan Hukum

Sementara itu, pikiran dibuat fokus pada latihan napas, dan diajak belajar menerima diri sepenuhnya sampai merasa tenang.

"Kunjungan keluar kota ini merupakan kali pertama yang kita adakan dalam rangka tour mentor yoga dari Indonesia Yoga School Palembang. Yang bertujuan untuk memperkenalkan yoga khususnya bagi warga Sumatera Selatan," imbuhnya.

"Kebetulan saya adalah salah satu mentor dari tim teaching dari KAPHA Yoga School Jakarta-Bali yang menggunakan teknik dalam berasana yoga," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved