Breaking News:

Virus Corona

Seember Air Tiap Rumah, Satu Desa di India Gagal Dihantam Tsunami Covid-19, 2 Ribu Orang Selamat

Desa kami memiliki sekitar 400 keluarga dan total populasi hampir 2000. Meskipun banyak wilayah lainnya telah mencatat kasus positif Covid-19

Istimewa
Warga INDIA Disuruh Cari Sendiri Jasad Kerabat Diantara Ratusan Tumpukan Mayat Korban Corona, pihak RS setempat memberikan sanksi kepada securuty dan dua stafnya pada Minggu (6/6/2021). 

SRIPOKU.COM - Desa Kawoimari Gohain Gaon, satu-satunya desa di India yang belum dimasuki Covid-19.

Saat kawasan lain di India, terpapar petaka karena dihantam tsunami corona, namun desa yang terletak di distrik Jorhat, negara bagian Assam diklaim masih aman dari serangan virus corona.

Namun meski tak ada warga yang terpapar Covid-19, tapi warga tetap merasakan dampak lain karena corona tersebut, diantaranya pendapatan berkurang.

Karena nyaris tidak ada warga yang beraktivitas di luar rumah.

Jalan-jalan menuju ke desa yang terletak sekitar 35 km dari kota Jorhat di Assam diblokade menggunkan bambu, sehingga orang luar tak bisa masuk ke desa tersebut.

Lantas apa yang membuat desa tersebut bisa lolos dari hantaman covid-19.

Para pejabat setempat mengklaim bahwa langkah-langkah protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat oleh penduduk desa menjadi alasan mengapa mereka tidak mengalami infeksi virus tersebut.

Tersebar di sekitar lahan seluas 4 kilometer persegi, penduduk desa ini sebenarnya berasal dari Nematighat yang terletak di dekat sungai Brahmaputra.

Namun erosi besar-besaran yang terjadi di tepi sungai itu yang dipicu peristiwa gempa bumi berkekuatan 8,6 skala richter pada 1950 dan menewaskan sekitar 5.000 orang, menjadi alasan yang 'memaksa' penduduknya untuk pindah ke lokasi baru dan mendirikan Kawoimari Gohain Gaon.

Hingga akhirnya Kawoimari Gohain Gaon memiliki hampir 2.000 penduduk.

Halaman
1234
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved